Gelar Maulid Nabi, PAN Ingatkan Kadernya untuk Berakhlak Rasul

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA Nasional – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno mengajak kadernya menekuni akhlak Nabi Muhammad SAW. Hal itu dikatakan Eddy saat PAN menggelar tausiyah bareng yang diikuti beberapa kadernya baik online maupun offline dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid Nabi. Kegiatan itu, dilakukan di Kantor DPP PAN, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Heran dengan Gugatan PAN, Suhartoyo Tanya Ketua KPU: Ada Suara Setengah Enggak?

"Yah kita berharap lewat kegiatan ini, tercipta kader yang meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW," kata dia kepada wartawan, Jumat 14 Oktober 2022.

Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dimasa Pandemi

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Jokowi dan Gibran Tak Dianggap Kader Lagi oleh PDIP, Qodari: Kesalahan Fatal

Kegiatan itu sendiri mengambil tema ‘Meneladani Akhlak Nabi’. Eddy melihat beberapa sikap tauladan yang bisa diambil. Kata Eddy Partainya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tolak ukur bagi kadernya untuk jadi contoh agar bisa jadi insan politik yang lebih berintegritas.

“Selain itu, untuk melahirkan pemimpin. Salah satu kriteria pemimpin yang kita inginkan adalah mereka mereka yang mampu paling tidak mencoba teladani Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Bukan cuma itu, saat meninggalpun, kata Eddy, Nabi tak ingin diperlakukan sebagai raja yang harus dihormati. Bahkan, sepengetahunnya saat meninggal nabi tidak meninggalkan apapun.

“Pertama, Nabi Muhammad SAW yang kerap berjuangan dan dilakukan penuh pengorbanan,” kata dia.

"Dan yang terpenting, Nabi mengajarkan kita segala sesuatunya itu sifatnya sementara sambil berlalu di dunia,” ujarnya menyudahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya