Mancing di Pantai Sicepit, Warga Batang Terseret Ombak

Tim Sar evakuasi jasad warga Batang yang terseret ombak.
Sumber :
  • Dok. Kantor SAR Semarang.

VIVA Nasional - Warga Sumur Watu Selatan, RT 01/RW 01, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Wahyudianto (22), dilaporkan terseret ombak di pantai Sicepit Kabupaten Batang Jumat, 14 Oktober 2022, kemarin.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Korban Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Kantor SAR Semarang yang mendapakan laporan segera mengirimkan tim dan bergabung dengan tim lainnya untuk melakukan pencarian dan penyelamatan. Sayangnya, korban kemudian ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu, 15 Oktober 2022, siang.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Berangkatkan 1 Tim Rescue

Dengan informasi tersebut, Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan dengan membawa alat utama SAR air.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Pixabay

Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan di bagi menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melaksanakan pencarian dengan 4 perahu karet dari tempat kejadian ke arah timur.

Kemudian SRU 2 melaksanakan penyisiran pantai dari tempat kejadian ke arah timur kurang lebih 1 kilometer. Sedangkan SRU 3 melaksanakan penyisiran ke arah barat sejauh 1 kilometer.

"Pada Sabtu siang, SRU 3 melihat objek warna orange di bibir pantai dalam posisi mengambang. Setelah dicek ternyata jenazah, proses evakuasi dengan perahu karet menuju ke ambulance selanjutnya di bawa ke RSUD Kalisari Kabupaten batang," kata Heru.

Dengan ditemukannya korban, lanjutnya, maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim yang terlibat kembali kesatunnya masing-masing.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya