17 Kios dan 7 Ruko Terbakar di Pucak Jaya Papua

17 kios dan 7 ruko terbakar di Pucak Jaya, Papua.
Sumber :
  • Humas Polda Papua.

VIVA Nasional – Sebanyak 17 unit kios dan 7 ruko habis terbakar di Pasar Lama Kota Baru, Kampung Lunggwineri, Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan dari data yang diterima sementara tercatat ada 17 kios dan 7 ruko yang terbakar dalam peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan dari keterangan warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) bahwa sumber api pertama terlihat dari deretan tengah kios yang terbakar. Warga yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Piket Jaga Polres Puncak Jaya.

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Menerima laporan itu anggota langsung menuju ke TKP untuk memadamkan api. "Setibanya lokasi kejadian anggota Polres Puncak Jaya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bahan bangunan yang terbuat dari semi permanen ditambah dengan beberapa kios yang menjual BBM membuat api sulit dipadamkan," ujar Kombes Kamal.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, Kombes Kamal menyampaikan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti terjadinya kebakaran.

"Penyebab pasti kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun yang pasti dari peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa," katanya.

Sementara untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personel di lapangan. Saat ini para pemilik kios dan ruko masih mengamankan barang yang tersisa ke tempat mengungsi sementara, baik di rumah kerabat maupun keluarga.

"Anggota Polres Puncak  di bantu Personel Kodim 1714 Pj membantu mengamankan sekitar TKP, dan memasang garis polisi agar menghindari aksi penjarah barang yang berhamburan di sekitar lokasi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya