Ijtima Ulama di Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur dukung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ratusan ulama, kiai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) RI 2024.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Cendikiawan Muslim, Dr KH Ahmad Rosyidi menilai, Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Menurut dia, Ganjar selama ini merupakan capres dengan elektabilitas tertinggi di kalangan masyarakat.

“Hasil Ijtima dari para ulama jelas: kami mendukung dan mendoakan agar Pak Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Joko Widodo (Jokowi). Beliau merupakan sosok ideal yang telah sukses memimpin Jawa Tengah (Jateng) dua periode," tutur Dr KH Ahmad Rosyidi, di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu, 19 Oktober 2022.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Dia berharap, Ganjar tetap mempertahankan sifat-sifat baik yang pada gilirannya menumbuhkan kepercayaan rakyat bahwa Ganjar bisa memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Acuannya adalah sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). InsyaAllah sosok beliau bisa menjalankannya, agar membuat rakyat sejahtera dan menjadi contoh bagi negeri lainnya,” ungkap dia. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara itu, Habib Syarif Saleh Alhaddad dari Majelis Nurul Habib Balikpapan menilai, Ganjar memiliki banyak gagasan yang pro-rakyat kecil.

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya bisa dilihat bagus, karena beliau memiliki banyak gagasan baru yang pro terhadap rakyat bawah. Sosok seperti ini lah yang diharapkan oleh semua Bangsa di negeri ini, yang berlaku seadil-adilnya,” kata Habib Syarif.

Melalui doa bersama, Habib Syarif berharap agar hasil Ijtima kali ini sesuai dengan kenyataan yaitu menjadikan Ganjar sebagai presiden 2024.

“Semoga harapan kita ini para ulama di Kaltim sesuai dengan kenyataan kelak yang ditakdirkan oleh Allah,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya