Komnas HAM Sentil Fun Football PSSI Bareng Bos FIFA: Hormati Korban Kanjuruhan

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyoroti pertandingan fun football yang dilakukan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Presiden FIFA Giani Infantino di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam 18 Oktober 2022.

“Memang ada fun football antara PSSI dengan FIFA. Saya kira komentarnya gini, kita masih berduka atas meninggalnya 133 korban. Ratusan yang lain masih dirawat,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara yang dikutip pada Kamis 20 Oktober 2022.

Fun football FIFA vs PSSI

Photo :
  • PSSI
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Beka menilai seharusnya pertandingan tersebut tidak dilaksanakan, lebih baik kata dia, seluruh pihak harus menghormati para korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober silam.

“Mari kita bersama-sama menghormati para korban baik yang luka-luka maupun yang meninggal. Saya kira itu saja,” jelasnya.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Untuk diketahui sebelumnya, setelah melakukan safari kerja dengan pemerintah dan PSSI, Presiden FIFA Gianni Infantino menutup kunjungan hari pertama di Indonesia dengan fun football.

Pertandingan berlangsung di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam. Gianni dan rombongan FIFA bergabung satu tim dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus mengenakan jersey putih-hijau.

Sementara itu, tim lawan yang memakai seragam merah perpaduan hitam oleh media officer PSSI. Iwan Bule dan Gianni pun kompak mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung setengah lapangan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya