Resmi Dilantik Jadi Kapolda DIY, Irjen Suwondo Datangi Sri Sultan HB X

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan temui Sri Sultan HB X
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Komplek Kepatihan Yogyakarta, Kamis 20 Oktober 2022. Kunjungan Irjen Suwondo didampingi Irjen Asep Suhendar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda DIY.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Disambut langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kedua perwira tinggi Polri tersebut didampingi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mejelaskan kunjungan ini merupakan tradisi yang baik. Dimana keduanya bertemu secara personal dengan Gubernur DIY.

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun

"Momentum ini sebagai ajang berpamitan, sekaligus mengenalkan pejabat Kapolda yang baru," ujarnya.

Lanjut Kabidhumas menyampaikan seperti yang dilakukan oleh Irjen Pol Asep Suhendar pada sehari sebelumnya telah melaksanakan kunjungan ke forkompimda Provinsi DIY. "Sebagai kunjungan mohon diri telah selesai melaksanakan tugas jabatan sebagai Kapolda DIY," tambahnya.

Gubernur di Jepang Mundur Setelah Hina Penjual Sayur dan Peternak Sapi

Sementara itu di Mapolda DIY terlihat geliat persiapan upacara serah terima jabatan Kapolda DIY. Upacara farewell parade tersebut rencananya akan dilaksanakan Jumat besok, 21 Oktober 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik perwira tinggi (pati) Polri yang mendapat promosi jabatan di lingkungan Mabes Polri serta Kapolda pada Selasa, 18 Oktober 2022. Pelantikan dilakukan di ruang rapat utama (rupatama) Mabes Polri. Ada 9 Kapolda yang dilantik diantaranya Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya