Prihatin Banjir dan Tanah Longsor di Jatim, Ibas Buka Posko Bencana

Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Tingginya curah hujan menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor melanda beberapa wilayah di sepanjang pesisir selatan pulau Jawa akhir-akhir ini. Beberapa di antaranya adalah Kabupaten Trenggalek dan Pacitan, Jawa Timur.  

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Terkait dengan adanya sejumlah bencana alam di wilayah tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) membuka posko penanggulangan bencana alam. Ibas juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana. 

"Kami turut prihatin dan bersedih. Semoga musibah dan kesulitan yang sedang kita alami ini segera berlalu. Marilah kita saling membantu, mengulurkan tangan, meningkatkan kepedulian sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain dan yang membantu orang dalam kesusahan," kata Ibas, dalam keterangannya Jumat 21 Oktober 2022.

Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

Banjir batu di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Photo :
  • Pemkab Pacitan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di Trenggalek maupun Pacitan. Ibas juga meminta kepada para korban bencana agar sabar melalui cobaan.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Mugi-mugi (semoga) bantu menika (ini) dapat meringankan beban, kesulitan para sedherek sedoyo (saudara semuanya). Tetaplah semangat dan jaga kesehatan, Insya Allah akan segera terlewati nggih," ujarnya. 

Ibas juga memanjatkan doa agar masyarakat yang mendapatkan cobaan terus diberikan kekuatan dan keselamatan. 

"Selain membantu dalam hal materi, mari bersama-sama kita memanjatkan doa. Semoga saudara-saudara yang sedang mengalami kesulitan terus diberikan keselamatan, kekuatan, dan kesehatan. Semoga mereka semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan musibah ini segera berakhir. Aamiin YRA," ujar Ibas. 

Banjir Bandang di Trenggalek

Photo :
  • Antara

Eko Kurniawan, salah satu Tim Relawan Garuda EBY menyampaikan bahwa Ibas memang menginstruksikan untuk membentuk tim tanggap bantuan kemanusiaan. 

"Iya, Mas Ibas merasa prihatin dan ikut memantau bencana yang terjadi di Dapil Jatim VII (banjir dan longsor). Ia kemudian memerintahkan kami untuk segera membentuk tim tanggap bantuan kemanusiaan sekaligus berkordinasi dengan Kementerian Sosial, Basarnas, BNPB, dan lainnya. Mudah-mudahan kami dapat membantu saudara kita semuanya. Aamiin,” ujar Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya