Fakta-fakta Hotman Paris Jadi Pengacara Teddy Minahasa

Hotman Paris
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA Nasional – Pengacara kondang Hotman Paris secara resmi dikabarkan telah menjadi kuasa hukum dari Irjen Teddy Minahasa, tersangka kasus narkoba. Kabar tersebut telah dibenarkan dan dikonfirmasi oleh Hotman Paris sendiri. 

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

"Benar sudah resmi," ujar Hotman saat dikonfirmasi yang dikutip dari VIVA pada Senin, 24 Oktober Oktober 2022.

Berikut ini fakta-fakta Hotman Paris jadi pengacara Irjen Teddy Minahasa yang menjadi tersangka dalam kasus narkoba. Scroll ke bawah untuk simak selengkapnya. 

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Sudah diminta jadi pengacara sejak awal kasus

Irjen Teddy Minahasa

Photo :
  • ANTARA
Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Hotman mengungkapkan bahwa sebenarnya mantan Kapolda Sumatera Barat itu sudah memintanya menjadi kuasa hukum sejak awal kasus menimpa Irjen Teddy Minahasa. Namun, pada saat itu Hotman mengaku belum bisa menjawab tawaran tersebut secara rinci. Hal itu dikarenakan Hotman tengah ada kepentingan di Bali. 

"Sebenarnya dari awal kasus aku sudah diminta sama beliau, cuma saya lagi sibuk di Bali merayakan ultah saya jadi saya belum bisa jawab," kata Hotman.

Resmi jadi pengacara Teddy Minahasa

Pengacara Hotman Paris Hutapea.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Hotman pun akhirnya memutuskan untuk menjadi pengacara dari Irjen Teddy Minahasa per hari ini Senin, 24 Oktober 2022 melalui surat kuasa yang telah ditandatangani. 

"Baru saya bisa jawabnya kemarin, jadi surat kuasa dikasih tanggal per hari senin dan sudah di tanda tangan," kata Hotman lagi. 

Alasan jadi pengacara Teddy Minahasa

Pengacara Hotman Paris.

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Hotman mengatakan bahwa dirinya ingin membantunya lantaran Teddy diangapnya sering membantu sang pengacara sejak dirinya menjabat sebagai Karopaminal Divisi Propam Polri.

"Yang jelas aku kenal TM jauh sebelum corona, waktu dia masih Karopaminal Propam Polri. Karena saat itu, banyak kasus-kasus rakyat kecil di Kopi Joni. Dia banyak bantu saat rakyat banyak pengajuan ke dia. Makanya saya kenal lama beliau," ujarHotman.

Menggantikan Henry Yosodiningrat

Kuasa hukum Brigjen Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat

Photo :
  • Youtube PN Selatan

Sebelumnya, Teddy Minahasa diketahui dibela oleh pengacara Henry Yosodiningrat. Saat ini Hotman Paris menggantikan posisi pengacara Henry Yosodiningrat yang sebelumnya menjadi tim kuasa hukum dari Teddy Minahasa. 

Sempat menolak Ferdy Sambo

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Sebelum menjadi kuasa hukum Teddy, Hotman juga pernah diminta untuk menjadi pengacara Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Hal itu lantaran istri dan anaknya menolak jika Hotman mengambil kasus Ferdy Sambo. 

Namun, kini Hotman telah resmi menjadi pengacara dari Teddy Minahasa dalam perkara kasus narkoba. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya