Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Bertemu Menag Yaqut di Jakarta

Menag Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi
Menag Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA NasionalMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin 24 Oktober 2022. Kunjungan ini menjadi yang pertama kali bagi Tawfiq F. Al-Rabiah ke Indonesia.

Pantauan VIVA, iring-iringan kendaraan Menteri Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah tiba di kantor Kemenag, Jakarta Pusat, sekira pukul 13:00 WIB. 

Terlihat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah mengenakan gamis berwarna hitam dengan penutup kepala bercorak kotak-kotak merah putih. Kedatangan rombongan Menteri Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi langsung disambut Menag Yaqut Cholil Qoumas dan jajarannya.

Sementara Menteri Agama Yaqut menyambut dan langsung mengajak masuk rombongan Menteri Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi ke ruangan rapat. Keduanya melakukan pertemuan tertutup dengan media. Pertemuan ditengarai untuk membahas soal penambahan kuota haji.
 
Rencana kunjungan ini sebelumnya disampaikan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Taqafi saat beraudiensi dengan Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Senin, 12 September 2022 di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.

Pertemuan dengan Dubes ini untuk membahas persiapan kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah.

Rencana kunjungan itu menjadi kali pertama Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah ke Indonesia pada 23 Oktober 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title