Penampakan Irjen Teddy Pakai Baju Tahanan Dijebloskan ke Rutan Polda Metro

Irjen Pol Teddy Minahasa memakai baju tahanan.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Nasional – Sempat disembunyi-sembunyikan, akhirnya Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa diperlihatkan juga saat dijebloskan kedalam Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Pantauan VIVA, mantan Kapolda Sumatera Barat itu dibawa dari gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya didampingi beberapa polisi sekitar pukul 20.15 WIB. Akhirnya dia nampak memakai baju tahanan berkelir orange bertuliskan tahanan Polda Metro Jaya. Dirinya tidak bicara saat ditanya awak media.

Irjen Teddy cuma melirik seraya mengangkat kedua tangannya yang diborgol. Dirinya mengangguk saat ditanya apakah dalam kondisi sehat saat mau masuk bui. Setelah itu dia langsung masuk ke dalam Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Irjen Teddy nampak memakai peci hitam.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Ditahan Selama 20 Hari ke Depan

Irjen Pol Teddy Minahasa dipindahkan dari penempatan khusus (patsus) Divisi Propam Polri ke rumah tahanan (rutan) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Irjen Teddy Minahasa bakal ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

"Sampai 20 hari ke depan Pak TM dilakukan penahanan," ucap Zulpan kepada wartawan, Senin 24 Oktober 2022.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut mengatakan penahanan terhadap mantan Kapolda Sumatera Barat itu dilakukan permalam ini. Dia tidak merinci apakah Irjen Teddy bakal digabung dengan tahanan narkoba lainnya di sana atau tidak. Zulpan menyebut perkembangan terbaru terkait Irjen Teddy bakal dibeberkan esok hari.
 
"Pak irjen TM ditahan mulai malam ini," katanya lagi.

Diantar Mobil Pajero Putih ke Rutan

Sebelumnya diberitakan, Irjen Teddy dijebloskan ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, hari ini, Senin 24 Oktober 2022. Berdasar pantauan, dia tiba di Polda Metro Jaya pukul 18.20 WIB. Ada mobil Pajero Sport putih dan Toyota Fortuner hitam yang mengantarnya. Dia tidak diantar dengan mobil tahanan, namun, dengan mobil Pajero putih.

Sebelum Irjen Teddy tiba, pengacaranya, Hotman Paris Hutapea lebih dulu tiba di sana. Dia membenarkan kliennya bakal ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Setelahnya, dia masuk ke Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Pemeriksaan di Patsus (inspektorat khusus) oleh Propam sudah selesai, dan hari ini akan resmi menjadi di bawah kewenangan Polda Metro Jaya," kata Hotman di Markas Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya