Viral Taruna Saling Serang di Wispa 2022 Kemenhub, Ini Kata Polisi

Ilustrasi tawuran/keributan.
Sumber :
  • ANTARA/Diasty Surjanto

VIVA Nasional – Viral di media sosial, terjadi keributan antar taruna saat Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2022. Mereka terlihat saling serang.

Kakek di Garut Tewas Mengenaskan Diduga Dibunuh, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Salah satunya diunggah akun Twitter @txtdrberseragam. Dalam cuitannya, akun tersebut menyertakan video yang merekam momen keributan tersebut. Sedikitnya ada tiga potong video yang disertakan.

"Terjadi keributan di WISPA 2022 KEMENHUB, penyebab karena saling senggol antara taruna," demikian bunyi cuitan akun tersebut, Selasa, 25 Oktober 2022.

Polisi Ungkap Suami Mutilasi Istri di Ciamis Punya Utang hingga Rp100 Juta

Keributan tersebut terjadi di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat. Di mana keributan pecah pasca acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022, hari ini.

Bernyali Besar Sopir Angkot Pepet Fortuner Polisi, Begini Endingnya

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Menurut Kapolsek Metro Gambir, Komisaris Polisi Binsar H Sianturi permasalahannya telah diselesaikan.

"Sudah diselesaikan," ucap Kompol Binsar.

Meski begitu, Kompol Binsar tidak merinci perihal keributan ini. Dia cuma mengatakan kalau penyebab keributan diduga karena adanya kesalahpahaman. Binsar tidak gamblang menyebut apa pemicu kesalahpahaman itu.

"(Penyebab keributan) Kesalahpahaman," ucapnya.

Dalam video yang disertakan itu nampak mereka yang terlibat keributan cukup banyak. Mereka saling serang dengan cara memukul dan menendang secara membabi buta. Kalimat-kalimat umpatan pun keluar dari mulut mereka yang terlibat keributan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya