Nawacita Awards 2022 Digelar, Pemenang 9 Kategori Sudah Ditetapkan

Faigiziduhu Ndruru dan tim pelaksana Nawacita Awards 2022
Sumber :
  • Dokumentasi Nawacita

VIVA Nasional – Perhelatan Nawacita Awards 2022 bakal segera diselenggarakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Jumat 28 Oktober 2022. Rencananya, acara akan dimulai pukul 13.30 WIB.

Kepastian penyelenggaraan acara itu disampaikan Komisaris Utama PT Media Nawacita Indonesia (MNI), Faigiziduhu Ndruru, pada hari Rabu, 26 Oktober 2022. Sebelumnya, manajemen PT. MNI mengadakan pertemuan dengan mitra pelaksana gelaran Nawacita Award yaitu tim Event Organizer dan pendukung acara pada Senin, 24 Oktober 2022.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Kemudian, pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 diadakan pula pertemuan dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai pembina Media Nawacita Indonesia.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona Laoly.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu
Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

"Selain dengan Pak Yasona, kami juga melakukan pertemuan dengan Pak Marinus Gea yang juga anggota DPR RI, Haji Sutrisno (Pemilik PT. Global, Ketua Umum SNCI), Ketua Dewan Juri Nasional Nawacita Award Pak Ade Armando dan Anggota dewan juri Agustus Gea. Sementara Pak Sarman Simanjorang sebagai anggota dewan juri yang lain, tidak bisa hadir karena ada acara APKASI di Solo," kata Faigiziduhu Ndruru kepada awak media, Rabu, 26 Oktober 2022.

Pada pertemuan tersebut, Faigiziduhu Ndruru, Direktur Utama PT. MNI, Otoli Zebua dan Direktur Beesokhi Ndruru menyampaikan progres persiapan akhir pagelaran Nawacita Award 2022. Kehadiran tim juri Nawacita Award bersama pembina dan pelaksana acara untuk menegaskan bahwa reputasi, prestasi, kredibilitas, kolaborasi, dan konsistensi, bukan hanya dijaga, melainkan harus ditingkatkan.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

"Kami optimis gelaran penganugerahan ini akan berlangsung meriah dan khidmat," ucap Faigiziduhu Ndruru melanjutkan.

Faigiziduhu Ndruru

Photo :
  • Dokumentasi Nawacita

Dalam pertemuan itu, juga disampaikan melalui visual oleh mitra pelaksana yaitu dari tim EO, terkait teknis acara yang sudah rampung. Artinya tinggal dilaksanakan pada hari H-nya. Disepakati, nantinya  di acara Nawacita Award akan ditampilkan tarian Betawi dari sebuah sekolah di Jakarta.

Tarian Betawi ditampilkan, selain untuk menyambut Pembina MNI Yasonna Laoly yang akan didampingi Dirut Otoli Zebua untuk menempati tempat duduk yang telah disediakan, juga untuk menghormati tempat acara gelaran ini diadakan yaitu di Provinsi Jakarta, yang saat ini dipimpin Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono.

Tim pelaksana Nawacita Award  optimis bahwa gelaran penganugerahan akan berlangsung meriah dan hikmat. Salah satu dewan juri yang terlibat adalah Ade Armando, selain Sarman Simanjorang dan Agustus Gea.

Ade Armando

Photo :
  • VIVA.co.id/Facebook

"Diharapkan Presiden Joko Widodo akan menghadiri malam puncak penghargaan ini," kata Otoli Zebua, Direktur Utama Media Nawacita Indonesia kepada awak media belum lama ini.

Ade Armando yang juga Ketua Dewan Juri mengakui, agar Indonesia bisa maju maka butuh orang-orang unggulan yang nantinya akan diberi penghargaan. Pihaknya akan memilih orang-orang terbaik dalam sembilan kategori yang sudah ditetapkan.

Kesembilan kategori tersebut adalah Pertahanan dan Keamanan, Sistem demokrasi, Pembangunan Daerah, Penegakan Hukum, Kesejahteraan Rakyat, Kemajuan Industri, Kemandirian Ekonomi Nasional, Pendidikan Karakter Bangsa dan Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia.

Faigiziduhu Ndruru

Photo :
  • Dokumentasi Nawacita

Pegiat media sosial dan akademisi ini berharap, ajang ini bisa berlanjut hingga jadi agenda tahunan Nawacita. Sementara dewan juri yang lain, Sarman Simanjorang mengakui, ide awal hajatan ini berasal dari dirinya. Awalnya ia melihat banyak lembaga yang memberi penghargaan pada para tokoh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya