Temui Kapolri, Purnawirawan Jenderal Tak Bahas Buku Hitam Sambo

Mantan Kapolri Jenderal (purn) Dai Bachtiar di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

VIVA Nasional - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumpulkan sejumlah purnawirawan jenderal yang pernah menjabat Kapolri dari masa ke masa di Mabes Polri pada Kamis, 27 Oktober 2022. Namun, para purnawirawan tidak membahas buku hitam yang kerap dibawa-bawa mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Tidak Bahas Hal Teknis

Mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar mengatakan para purnawirawan jenderal polisi yang bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit tidak membahas secara teknis menyangkut kasus-kasus yang terjadi belakangan ini, termasuk buku hitam Sambo.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Mabes Polri.

Photo :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

“(Buku hitam Sambo) hal-hal teknis tidak kita bicarakan. Kita lebih kepada hal-hal penyelesaian,” kata Dai Bachtiar di Mabes Polri.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Beri Dorongan Semangat

Menurut dia, kedatangan para mantan Kapolri untuk memberikan dorongan semangat, spirit bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk tabah dan berpikir rasional menghadapi situasi seperti ini. Sehingga, apa yang dirasakan masyarakat betul-betul sebagai bentuk yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada polisi.

“Tentu, akan dilakukan langkah-langkah yang konkret, sehingga apa yang diharapkan masyarakat pada umumnya ini dapat dijalankan oleh Polri,” ujarnya.

Ilustrasi Gedung Mabes Polri

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Presiden Jokowi Sudah Berikan Arahan

Tentu, Dai mengatakan para purnawirawan jenderal memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan oleh Kapolri serta jajarannya menghadapi situasi seperti itu. Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi sudah memberikan arahan kepada seluruh pimpinan Polri dari tingkat pusat sampai kabupaten/kota.

“Para Kapolres, Kapolda hadir, dan kami pun mengikuti, bahwa perhatian yang cukup besar dari pimpinan tertinggi Polri, yaitu Bapak Presiden harus dijadikan acuan untuk segera dijabarkan atau diimplementasikan di lapangan. Kami sudah mendengar apa yang telah dan akan dilakukan oleh Polri sebagai bentuk implementasi arahan dari Bapak Presiden,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya