7 Jenderal Datangi Mabes Polri, Dai Bachtiar Bantah 'Menatar' Kapolri

Mantan Kapolri Jenderal (purn) Dai Bachtiar di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

VIVA Nasional – Tujuh mantan Kapolri turun gunung mendatangi Mabes Polri dalam rangka menemui Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Kamis, 27 Oktober 2022. Mereka prihatin melihat kondisi Polri saat ini, tapi mereka tidak juga memarahi atau menghakimi Kapolri dalam pertemuan tersebut.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

“Tidak menghakimi, tidak menggurui. Kami justru memberikan dukungan moril,” kata mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar di Mabes Polri pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Ilustrasi Polri.

Photo :
  • Istimewa
Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Sementara mantan Kapolri, Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengatakan para mantan Kapolri maupun senior memberikan dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit sepenuhnya untuk melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Para purnawirawan dari pusat sampai daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya, bagaimana Kapolri melaksanakan tahapan-tahapan secara konkrit apa yang menjadi arahan Bapak Presiden,” jelas dia.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Pada akhirnya, kata dia, kecintaan masyarakat kepada Polri pada waktunya akan timbul kembali. Saat ini, ia melihat memang kepercayaan publik terhadap Polri menurun karena ada beberapa peristiwa.

“Tetapi Insya Allah, dengan apa yang disampaikan Bapak Kapolri bahwa langkah konkret sedang dan dalam dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia. Mulai dari Mabes Polri hingga tingkat Polsek,” ujarnya.

ilustrasi 3 jenderal polisi dimutasi kasus Brigadir J

Photo :
  • VIVA

Menurut dia, apa yang dihadapi Polri saat ini cukup berat sehingga para purnawirawan Polri akan memberikan support dan dorongan yang begitu besar supaya bisa melewatinya dengan baik. Terutama, melaksanakan perintah dan arahan Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi arahan dan kebijakan Bapak Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri, mudah-mudahan apa yang disampaikan Bapak Kapolri pada akhir tahun akan dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya