Ridwan Kamil Diajak Gibran Napak Tilas di Eks Rumah Dinas Jokowi

Ridwan Kamil dan Gibran di Loji Gandrung.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan itu berlangsung di eks rumah dinas Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Pantauan VIVA, Ridwan Kamil tiba di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung sekitar pukul 07.26 WIB. Setelah turun dari mobil, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Emil langsung disambut putra sulung Presiden Jokowi.

Setelah itu dua kepala daerah itu langsung masuk ke rumah dinas. Gibran mengajak Emil berkeliling di rumah dinas yang dulunya sempat dihuni Presiden Jokowi ketika menjadi Wali Kota Solo.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Baca juga: ‘Mendaratkan Pesawat’ di Ladang Jagung Tombiobong

Mereka juga tampak berjalan ke bagian belakang rumah dinas tinggalan Belanda bergaya indische. Gibran dan Emil tampak berdiri mengamati halaman belakang rumah yang berupa taman dan terdapat bangunan pendopo.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Kemudan, Gibran langsung mengajak Emil untuk masuk ruang rapat rumah dinas tersebut. Kedua tokoh itu selanjutnya ramah tamah dan sambil menikmati hidangan sarapan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil hadir dalam acara welcome dinner Post-Summit Youth Twenty (Y20) Indonesia 2022 yang digelar di istana Pura Mangkunegaran, Solo pada Jumat malam, 28 Oktober 2022. Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang mengikuti acara tersebut yang berlangsung selama dua hari di Solo, 28-29 Oktober 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam KTT Youth Twenty (Y20) Presidensi G20 Indonesia: Gaung Muda Indonesia di Kota Solo pada 28-29 Oktober 2022.

Photo :
  • ANTARA/Aris Wasita

Ridwan juga sempat memberikan surprise kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memperingati hari ulang tahunnya ke- 54 pada Jumat, 28 Oktober 2022. Ridwan memberikan kue tart kepada Ganjar dan diiringi musik ulang tahun dari Jamrud.

Keakraban kedua Ganjar dan Emil tampak terlihat ketika keduanya bersama memegang kue ulang tahun tersebut. Selanjutnya, dua gubernur yang didampingi sejumlah tokoh anak muda itu langsung berfoto bersama.

Tak ketinggalan Wali Kota Bogor, Bima Arya tampak memberikan sebuah kado berwarna merah. Politis PAN itu memberitahu Ganjar jika isi dalam box itu berupa sepatu untuk lari. Gubernur Jawa tengah itu langsung mengucapkan terima kasih dan mengangkat kado tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya