Cerita Prabowo Pernah Ditanya Hal Serius Sama Jokowi

Menhan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengajak masyarakat mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), terutama kesuksesan dalam menghadapi dan menangani situasi krisis pandemi COVID-19.

Sowan ke Sejumlah Elite Politik, Pengamat: Prabowo Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

"Marilah kita sebagai bangsa, sebagai umat Islam, berani menghargai orang yang benar, menghargai kebaikan, menghargai prestasi apa pun,” kata Prabowo di Masjid Istiqlal pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menhan Prabowo Subianto, Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas: Datang ke Senior

Sebab, Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku pernah ditanya Jokowi terkait penerapan lockdown atau karantina saat pandemi melanda Indonesia. Menurut dia, Jokowi sangat memperhatikan dan mempertimbangkan rakyatnya jika diambil kebijakan lockdown.

“Saya ingat beliau pernah bertanya, 'Menhan, kalau kita lockdown semua, rakyat kita makan apa? Rakyat kita yang ojol itu kan hidup dari hari ke hari. Tukang sate, tukang bakso, tukang yang jualan kaki lima, hidupnya dari hari ke hari. Pekerja-pekerja kita upahnya harian kalau lockdown, dia makan apa? Beliau (Jokowi) bertahan,” ungkapnya.

Prabowo Silaturahmi ke SBY di Cikeas, Demokrat: Pertemuan Konstruktif 2 Negarawan

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi, kata Prabowo, tidak mudah diintervensi dari pihak luar melalui dorongan menerapkan karantina wilayah (lockdown). Jokowi selaku Kepala Negara tidak mau lockdown karena mempertimbangkan nasib rakyat kecil.

"Semua negara, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) terus menekan pemerintah kita, lockdown, lockdown, lockdown. Banyak negara ikut lockdown besar-besaran. Beliau bertahan. Alhamdulillah, kita diakui lima negara terbaik penanganan COVID dari 200 negara,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya