Napi Tewas Dikeroyok di Lapas Kediri, Tiga Orang Jadi Tersangka

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Nasional – Seorang narapidana (napi) berinisial M yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II A Kediri, Jawa Timur, ditemukan tewas diduga karena dikeroyok sesama napi. Penyidik Kepolisian Resor Kediri Kota menetapkan tiga tersangka dalam kasus itu.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Kepala Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut. “Sudah ditetapkan tiga tersangka,” katanya dikonfirmasi VIVA pada Senin, 31 Oktober 2022.

Ilustrasi penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst
442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa itu terungkap ketika salah satu petugas Lapas Kediri mengecek Blok B10. Saat itu M diketahui sudah kaku tanpa nyawa. Korban yang berasal dari Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, itu kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara setempat.

Sempat dirawat intensif, dokter menyatakan korban meninggal dunia. Setelah kejadian itu, pihak lapas langsung melakukan pemetaan terhadap pelaku dan didapati nama warga binaan berinisial BO.

1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA

Pihak lapas yang merasa kematian M tidak wajar lantas membuat laporan polisi. Beberapa saat kemudian, pihak Polres Kediri Kota mendatangi lapas dan memeriksa kejadian tersebut. Wahyudi mengaku pihaknya mendalami kasus tersebut pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan, selain BO (24) juga ada dua orang warga binaan lainnya yang ikut dalam perkelahian dengan M, yaitu SG (27) dan HE (36). "Silahkan koordinasi Kasatreskrim, terima kasih," ujar Wahyudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya