Terungkap! Putra Bungsu Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Adalah Anak Angkat

Saksi-saksi Sidang Lanjutan Bharada E
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Majelis hakim kembali menggelar sidang lanjutan untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E. Richard merupakan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua yang melibatkan 4 orang lainnya, yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Dalam sidang lanjutan tersebut, terdapat 11 saksi yang hadir yaitu Susi (ART), Adzan Romer (ajudan), Prayogi Ikrata Wikaton (ajudan), Marjuki (Sekuriti Kompleks Duren Tiga), Damianus Laba Kobam (sekuriti), Daryanto alias Kodir (ART), Daden Miftahul Haq (Ajudan), Abdul Somad (ART), Alfonsius Dua Lurang (Sekuriti), Farhan Sabilah (Pengawal yang bawa motor), Susi (ART) Leonardo Sambo (konsultan, kakak Ferdy Sambo). 

Namun fakta mengejutkan terkuak dalam persidangan tersebut. Salah satu ajudan Ferdy Sambo, yakni Brigadir Daden. Dalam kesaksiannya, Daden mengatakan bahwa anak keempat dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan anak angkat.

Partai Koalisi Ganjar-Mahfud Md sedang Bahas Langkah Politik usai Putusan MK

Momen Ferdy Sambo rayakan natal bersama keluarga termasuk Brigadir J-pojok kanan

Photo :
  • TikTok: thewayitsmeant7

Mulanya, Hakim ketua Wahyu Iman Santosa menanyakan soal Bripka Ricky menjadi ajudan Putri Candrawathi. Lalu, Brigadir Daden menjawab bukan hanya Ricky saja, melainkam dirinya juga sempat menjadi ajudan Putri.

Negara-negara Arab Disebut Dukung Israel, MK Tegaskan Pencalonan Gibran Tak Ada Masalah

"Siap, mengatur dan merangkap kegiatan ibu, termasuk saya juga pernah yang mulia apa untuk mem-backup kegiatan ibu PC," kata Daden saat beri kesaksian di ruang sidang, Senin 31 Oktober 2022.

Hakim Wahyu kembali menanyakan kepada Brigadir Daden soal tahun berapa dia menjadi ajudan Putri. Daden menjawab dengan keraguan pada tahun 2020.

"Saudara taunya tahun 2019, 2020, 2021, atau 2022?," tanya Hakim.

"Seinget saya 2020" jawab Daden.

"Tepatnya bulan?," tanya hakim.

"Sekitar bulan November - Desember," kata Daden.

"Saat pas lahiran?," tegas hakim.

"Siap," jawab Daden.

"Maksudnya. Lahiran siapa? Tadi kan saya tanya saudara jawab siap, sampai pas ibu PC melahirkan?," tanya Hakim.

"Tidak yang mulia" kata Daden.

"Dari 2019 dia pernah hamil melahirkan?" tanya hakim.

"Kalau menurut saya tidak yang mulia" jawab Daden.

Irjen Ferdy Sambo bersama ajudannya (istimewa/viva.co.id)

Photo :
  • vstory

"Tadi saudara Susi mengatakan bahwa anak ibu PC itu dilahirkan kurang lebih 1,5 tahun. Kalau 1,5 tahun kan berarti 2019-2020. Dia ngotot itu anaknya bu PC, saudara bilang tidak pernah melihat saudara PC hamil?" tegas Hakim.

"Siap yang mulia, untuk anak ibu PC dan bapak yang paling kecil itu anak adopsi yang mulia. Untuk prosesnya kami tidak mengetahui," jawab Daden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya