LaNyalla Undang Pecinta Uang Kuno dan Keris ke DPD, Ada Johnny Plate dan Fadli Zon

Ketua DPD RI LaNyalla bersama Menkominfo dan Fadli Zon
Sumber :
  • Dokumentasi DPD RI

VIVA Nasional  – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti membuka pameran Filateli, uang kuno, keris, karya disabilitas dan bazzar UMKM dalam rangkaian HUT ke-18 DPD RI di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan pada Selasa, 1 November 2022. 

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Mengawali sambutannya, LaNyalla menyinggung soal Pancasila sebagai jawaban atas persoalan bangsa yang majemuk. Untuk itu, LaNyalla mengajak seluruh rakyat Indonesia meneguhkan kembali kesepakatan luhur yang telah diukir para pendiri bangsa ini.

Ketua DPD RI LaNyalla bersama Menkominfo dan Fadli Zon

Photo :
  • Dokumentasi DPD RI
GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

"Pada momentum HUT DPD RI ini, perkenankan kami mengajak seluruh rakyat sebangsa dan se tanah air untuk meneguhkan kembali kesepakatan luhur yang telah diukir oleh para pendiri bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata LaNyalla di Gedung DPD RI.

Pancasila, kata dia, merupakan konsensus bangsa yang digali dan disepakati oleh para pendiri bangsa yang memiliki nasionalisme tinggi dan pandangan kebangsaan yang visioner. Maka dari itu, LaNyalla mengatakan DPD akan konsisten mengawal Pancasila melalui nilai-nilai dan spirit dari 5 sila.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

“Karena hanya dengan implementasi Pancasila, kita dapat memperkuat persatuan dalam keberagaman dan kerja bersama untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas dia.

Ketua DPD RI LaNyalla bersama Menkominfo

Photo :
  • Dokumentasi DPD RI

Dalam peringatan HUT ke-18 DPD, LaNyalla mengatakan penting dilakukan evaluasi atas hasil kerja yang sudah dijalankan selama ini demi kemajuan lembaga tersebut kedepan. Sebab, lanjut dia, DPD lahir untuk mengakomodasi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik yang berkaitan kepentingan daerah di tingkat pusat.

“DPD sebagai representasi daerah, banyak aspirasi masyarakat yang masih perlu diperjuangkan untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dan daerah,” ujarnya. 

Oleh sebab itu, LaNyalla mengatakan penguatan peran DPD yang diatur Undang-undang Dasar 1945 sangat penting untuk didukung demi mewujudkan sistem yang lebih aktif. Sehingga, masyarakat juga terwujud sejahtera dan adil makmur.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Photo :

"Untuk mewujudkan hal tersebut, maka fokus pembangunan kita harus lebih banyak diarahkan pada kepentingan daerah. Sejalan dengan semangat dan semboyan DPD RI, Dari Daerah untuk Indonesia," ucapnya.

Dalam acara tersebut, hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate; Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan Baktiar Najamuddin; Ketua Umum Pengurus Perkumpulan Filatelis Indonesia yang juga anggota DPR RI Fadli Zon, Dirjen SPPDI Kominfo Ismail dan Dirut PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya