Cara Relawan Ganjar Buat Produktivitas Petani di Kalbar Meningkat

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).  

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Koordinator OMG Kabupaten Bengkayang, Elsadai Trikotomi mengatakan, pihaknya membentuk Kelompok Tani Sumber Berkat yang berisikan 70 orang. OMG kemudian memberikan pelatihan terkait pertanian dan memberikan bantuan berupa mesin bajak Cultivator. 

"Kita bentuk kelompok tani ini, semoga bisa menjadi wadah bagi para petani untuk memperkuat kerjasama dengan pihak lain. Petani bisa lebih sejahtera," kata Elsadai, dikutip Rabu, 2 November 2022.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Elsadai menyatakan komitmennya dalam membina petani itu agar produktivitas petani menjadi meningkat, serta bisa membantu petani dalam menghadapi ancaman dan hambatan dalam menjalankan pertaniannya. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Alat mesin pembajak itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, bisa memudahkan petani dalam membajak lahan mereka," jelasnya. 

Korwil OMG Provinsi Kalimantan Barat, Steper Vijaye mengungkapkan, pengukuhan Kelompok Tani Sumber Berkat OMG dan penyerahan alat pertanian ini menjadi upaya dalam mendukung sektor pertanian pasca pandemi Covid-19. 

"Hari ini kita mengukuhkan 70 orang menjadi kelompok tani dan menyerahkan bantuan alat pertanian mesin bajak cultivator ini sebagai bentuk untuk menunjang prduktivitas para petani," pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu, OMG juga  mensosialisasikan figur Ganjar Presiden 2024 dan pembagian stiker Ganjar presiden kepada pemuda dan petani milenial, ramah tamah bersama masyarakat, serta pemasangan baliho Ganjar hebat untuk 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya