Jusuf Kalla Apresiasi Adanya R20, Banyak Pemimpin Agama Jual Murah Surga

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Dunia – Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla, mengapresiasi adanya R20 karena menghadirkan para pemimpin agama. Namun, dia juga menggarisbawahi bahwa agama sering kali disalahartikan, dan membuat timbulnya konflik.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

"Kadang-kadang agama itu disalahartikan, kenapa terjadi konflik agama, karena menganggapnya bahwa dia membunuh dan dibunuh akan masuk surga. Itu inti permasalahan yang tidak berakhir," ujar Jusuf Kalla, di Grand Hyatt, Bali, Rabu, 2 November 2022.

Dia juga menambahkan bahwa banyak dari pemimpin agama yang terlalu murah atau mudah untuk menjual 'surga'.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

"Hanya membakar gereja ini merasa itu jihad, dan pandangan seperti ini. Toleransi harus dikembangkan dalam pertemuan seperti ini, menjaga satu sama lain, menghormati agama satu sama lain, dan berjalan bersama untuk kemajuan bangsa negara dan umat, tuturnya.

Meski demikian, Jusuf Kalla juga menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang paling toleransi. Contohnya saja, katanya, semua agama ada menterinya di kabinet.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Dia juga mengharapkan lewat R20 tersebut, semua orang memiliki pemikiran yang terbuka dan dapat saling bertoleransi dan menghormati antar umat beragama.

"Ya saling mengerti dan menghormati pendirian agama masing-masing, yang paling penting bagaimana saling menghormati dan menjaga kehadirannya," pungkasnya.

Hard Gumay

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Ramalan dari Hard Gumay kembali mengguncang jagad maya karena prediksinya tentang Chandrika Chika, seorang selebgram yang baru-baru ini tertangkap kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024