Ada Aksi 411, Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Timur

Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma
Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Hari ini sejumlah massa akan menggelar aksi unjuk rasa di sekitaran kawasan Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka akan menggelar aksi bertajuk aksi bela rakyat jilid 4 atau aksi 411 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat.

Mereka akan menyampaikan sejumlah aspirasi rakyat terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun, diketahui saat ini Presiden Jokowi sedang tidak berada di Istana Kepresidenan Jakarta.

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Berdasarkan keterangan dari biro pers Sekretariat Presiden, saat ini Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Kabupaten Mojokerto. Di sana, Presiden akan menghadiri acara "Bioetanol Tebu untuk Ketahanan Energi".

Setelah itu JOkowi masih akan melakukan sebuah kegiatan lainnya di Mojokerto dan baru akan kembali ke Jakarta setelah rangkaian kegiatan di Jawa Timur selesai.

Diberitakan sebelulmnya, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi bela rakyat jilid 4 (Akbar 411) besok.

Halaman Selanjutnya
img_title