Terkuak, Ini Alasan Samuel Hutabarat Minta Putri Candrawathi Buka Masker di Sidang Brigadir J

Putri Candrawathi minta maaf kepada orang tua Yosua Hutabarat
Sumber :
  • Youtube

VIVA Nasional – Momen Samuel Hutabarat, ayah Brigadir J, meminta Putri Candrawathi untuk melepas masker di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta, turut menyita perhatian publik. Samuel Hutabarat hadir dalam persidangan tersebut sebagai saksi atas kasus pembunuhan sang anak. 

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Sidang yang menghadirkan kedua orang tua Brigadir J itu jadi momen pertama untuk istri Ferdy Sambo membuka maskernya. Sejak kasus Brigadir J terungkap sampai masuk ke persidangan, Putri Candrawathi selalu menutupi wajahnya dengan masker dan rambutnya. 

Ketika masuk ke ruang sidang pada Selasa, 1 November 2022, Putri Candrawathi tampak memakai pakaian serba hitam juga tetap menggunakan masker berwarna senada. Dia duduk di barisan para kuasa hukumnya ketika mendengar kesaksian dari keluarga Brigadir J.

Pede MK Bakal Tolak Gugatan Anies-Ganjar, Yusril: Pentitum Tak Beralaskan Hukum

Orang tua Brigadir J Rosti Simanjuntak dan Samuel Hutabarat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Istri Ferdy Sambo itu tidak dapat menolak permintaan ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat yang meminta kepada majelis hakim supaya masker Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dilepas. Momen itu terjadi ketika Putri Candrawathi diberi kesempatan untuk menanggapi kesaksian dan menyampaikan permohonan maaf secara langsung. 

Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024

"Mohon izin saya menyampaikan permintaan, agar maskernya supaya dibuka," ujar Samuel pada majelis hakim.

Setelah melepaskan maskernya, Putri Candrawathi pun kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Brigadir J, terutama Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. 

"Saya juga sebagai seorang ibu bisa merasakan bagaimana duka di hati ibu sebagai ibunda dari Yosua, yang mengalami kehilangan seorang anak yang adalah nafas kehidupan. Untuk itu dari kerendahan hati yang dalam, saya mohon maaf untuk ibu Yosua beserta keluarga atas peristiwa ini.

Semoga Tuhan yang maha kuasa menguatkan hati ibu dan bapak Samuel Hutabarat beserta keluarga. Tuhan Yesus memberkati dan menyertai ibu dan bapak bersama keluarga. Saya siap menjalankan sidang ini dengan ikhlas atas seluruh peristiwa yang terjadi. Terima kasih," kata Putri Candrawathi

Sementara itu, alasan Samuel Hutabarat menyuruh pasangan suami istri, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, buka masker diutarakan saat dirinya menjadi bintang tamu di akun YouTube Irma Hutabarat Horas Inang. 

Putri Candrawathi minta maaf kepada orang tua Yosua Hutabarat

Photo :
  • Youtube

"Pada saat itu hakim bertanya pada saya apakah mengenal terdakwa. Saat itu saya mengutarakan bahwa saya belum pernah ketemu secara fisik dengan terdakwa. Saya memohon kepada hakim agar terdakwa keduanya dibuka masker supaya jelas lihat mukanya," kata Samuel.

Samuel Hutabarat mengatakan, dirinya saat ini sudah puas lantaran sudah bia melihat wajah salah satu tersangka pembunuh anaknya tanpa menggunakan masker. 

"Sudah puas. Selama ini kan yang kita lihat pakai masker," lanjutnya. 

Menurut Irma, permintaan Samuel untuk meminta PC melepaskan maskernya seakan mewakili perasaan warganet di seluruh Indonesia yang sejak awal penasaran dengan wajah PC. Terlebih, ketika pertama kali Putri muncul dan berbicara di Mako Brimob yang menjadi perbincangan hangat. 

"Jadi permintaan Pak Samuel itu (Putri Candrawathi lepas masker) mewakili seluruh netizen dan rakyat indonesia," kata Irma.

"Iya," jawab Samuel Hutabarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya