Aksi Terpuji Santri Pendukung Ganjar Bantu Korban Banjir di Lampung

Relawan Santri Dukung Ganjar bagikan sembako ke warga terkena banjir di Lampung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Pranowo yang berjeraring dalam Santri Dukung Ganjar Lampung membagikan puluhan paket sembako ke warga terdampak banjir di Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Bandar Lampung. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Koordinator Santri Dukung Ganjar Bandar Lampung Yafril Mahesa mengatakan, relawan menyerahkan sembako kepada warga di posko bencana alam setempat. Selain itu, relawan juga membagikan bantuan tersebut secara door to door

"Alhamdulillah kami bisa memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak banjir ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita," kata Yafril, Sabtu, 5 November 2022.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Dalam bakti sosial tersebut, Santri Dukung Ganjar Lampung dibantu oleh aparat desa dan relawan kebencanaan setempat. Yafril mengatakan, kolaborasi ini dilakukan untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan tepat sasaran. 

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

"Kami menggandeng desa dan relawan kebencanaan yang bertugas di wilayah Lampung Selatan untuk mengetahui kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan. Alhamdulillah sembako telah diterima warga terdampak," katanya. 

Yafril menyebut, saat ini banjir yang melanda Desa Sidodadi sudah mulai surut. Kendati demikian, bencana tersebut mengakibatkan kerusakan fatal di sejumlah bangunan, termasuk rumah-rumah warga. 

Yafril berharap, warga terdampak banjir di Lampung Selatan bisa segera pulih pasca mengalami bencana tersebut, sehingga semua warga dapat beraktivitas dengan lancar seperti biasanya.

Hujan deras mengguyur daerah Lampung Selatan dan sekitarnya sejak Kamis pagi, 27 Oktober. Hampir semua desa di Kecamatan Sidomulyo terendam banjir dengan dampak terparah di Desa Sidodadi, Talang Baru, dan Kota Dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya