Kronologi Warga di Serang Tewas Tersambar Petir Sepulang Memancing

Petir (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Nasional – Usai memancing, seorang warga berinisial Sn (36) tewas tersambar petir di pinggir Sungai Kasuban, Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu sore, 5 November 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi cuaca saat itu memang tengah hujan.

5 Potret Dahsyatnya Erupsi Gunung Ruang di Sulut, Muntahkan Lava dan Petir

"Bhabinkamtibmas mendapat laporan dari warga, kalau ada orang yang meninggal dunia akibat tersambar petir di samping Sungai Kasuban," ujar Kasie Humas Polresta Serkot, AKP Iwan Sunardi, Minggu, 6 November 2022.

Ilustrasi aktivitas petir.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

AKP Iwan Sunardi bercerita, korban Sn (36) bersama Sarwian (50), Ali Misro (40) serta Hamdani (25) sedang memancing di Sungai Kasuban. Kemudian cuaca berubah mendung dan hujan disertai petir. 

Warga tetangga kampung di Desa Wanakerta, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten itu menyudahi memancingnya dan bergegas pulang sebelum hujan semakin deras. Nahas, korban Sn yang berada di barisan depan, malah tersambar petir.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

"Pada saat jalan (kaki) tersebut korban tersambar petir, awalnya sempat berdiri dulu, tidak lama terjatuh telungkup dan meninggal dunia," terangnya.

Korban kemudian digotong oleh teman-temannya ke pos ronda terdekat. Dibantu warga sekitar, Sn dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans milik pemerintah desa.

"Korban dibawa ke pos ronda pinggir jalan, lalu dibantu warga sekitar dinaikkan ke mobil ambulans milik Desa Tonjong dan dibawa ke rumah korban," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya