Kantor Bappelitbang di Balai Kota Bandung Terbakar, Mandor Diperiksa

Kebakaran hanguskan kantor Bapelitbang Kota Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA Nasional – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung memastikan insiden kebakaran Gedung Bappelitbang Pemkot Bandung di Balai Kota bakal diusut. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Seperti biasanya olah TKP, kami akan memeriksa dan memintai keterangan beberapa orang atau banyak orang yang ada di sekitar TKP," ujar Aswin, Senin 7 November 2022.

Gedung Balai Kota Bandung kebakaran

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Aswin menambahkan, pihaknya mengamankan sejumlah orang terkait insiden itu. Di antaranya, mandor pengerjaan proyek pengelasan atap. "Ada beberapa tapi belum kami sampaikan nanti setelah selesai beberapa yang kita amankan akan kita infokan lebih lanjut," katanya.

Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung yang berada di kawasan Balai Kota Jalan Aceh Kota Bandung ludes terbakar.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Gedung Balai Kota Bandung kebakaran

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Kobaran api muncul sekitar pukul 10.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung menuju lokasi kebakaran. Salah seorang saksi mata, Diona Apriliana yang merupakan Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang menuturkan, api muncul di atap lantai 2 gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang sekitar pukul 10:00 WIB.

"Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak 'api, api, api!'. Sebelumya saya melihat di atap sudah ada bunyi gemuruh. Tak lama dari sana yang lain saya suruh turun saya paling terakhir," katanya di Balai Kota.

Menurutnya, atap sudah mulai doyong ke bawah, dan api sudah mulai menjalar di atap gedung. "Di atap itu sudah doyong ke bawah dan sudah ada api semua. Prediksi saya, di atas sudah terbakar semua, makanya saya minta semua dievakuasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya