Hadir ke Acara PUAN PAN, Erick Thohir: Siap Dampingi dan Kawal

Menteri BUMN Erick Thohir di acara PUAN PAN
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Nasional – Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat hadir dalam acara Rakernas Perempuan Partai Amanat Nasional (PUAN) yang dibentuk oleh PAN di Kantor DPP PAN Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022 malam.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Saat ditanya wartawan, Erick mengaku siap mengawal PUAN di mana PAN tengah mengedapankan perempuan dalam suatu pergerakan menyabut kedatangan ajang Pilpres Dan Pilkada 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Zulkifli Hasan

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Heboh! Verrell Bramasta Unggah Momen Hari Raya Idul Fitri Bersama Putri Zulkifli Hasan

"Perjuangan PAN itu adalah di mana dengan PUAN nya saya siap mendampingi dan mengawal," ujar Erick ditemui di Kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Setelah melihat Rakernas PUAN, Erick katakan penduduk Indonesia saat ini dihuni oleh 134 juta jiwa kaum perempuan. Di mana di bawah usia 15 tahun tercatat 32 juta jiwa, dan di atas 15 tahun terdiri 102 juta jiwa.

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya

"Artinya apa, ini perlu pergerakan dan perlindungan terhadap perempuan," ujarnya.

Erick katakan berdasarkan pengamatannya, sebanyak 51 juta perempuan merupakan kaum yang produktif. Dari 51 juta jiwa itu 29% merupakan usahawati 24% bergerak di agrikultur atau pertanian, 21% bekerja di usaha pabrik dan lain - lain.

Menteri BUMN Erick Thohir di acara PUAN PAN

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Erick juga katakan PAN yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu adalah partai yang terdepan yang melindungi hak - hak perempuan dengan mengedepankan kesetaraan gender pada masing masing kadernya.

Diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN), di Kantor DPP PAN Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022.

Erick tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.54 WIB dengan mengenakan batik warna biru sesuai dengan ciri khas PAN dengan mengenakan masker warna hitam.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. Kementerian BUMN

Erick kemudian bergegas masuk ke dalam gedung dan melewati kawanan awak media. Erick sempat meminta kepada wartawan untuk menunggu usai acara selesai.

"Acara dulu ya," ujarnya.

Tanggapi kehadiran Erick Tohir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan Erick Thohir merupakan sahabat karib nya yang berasal satu kampung halaman dengannya. 

"Ya memang saya dekat kok. Orang Pak Erick teman saya, satu kampung, kam sudah seperti kekuarga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya