Mobil Patroli Polisi yang Tabrak Lari di Parepare Ternyata Dikemudikan Warga Sipil

Mobil patroli polisi yang menabrak lari warga ditemukan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Mobil patroli polisi yang menabrak lari ayah dan anak di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirmya berhasil diamankan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Mobil patroli itu ternyata milik Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo yang dikemudikan seorang warga sipil inisial I (59).

Tangkapan Layar Mobil Patroli Polisi tabrak lari pengendara motor.

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud.
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, bahwa pengemudi yang membawa mobil patroli tersebut merupakan sopir ekpedisi yang bertugas mengantar mobil patroli itu ke Polda Gorontalo.

"Jadi setelah dilakukan penelusuran akhirnya tim mendapat informasi jika kendaraan dinas itu sedang berada di Mamuju akhirnya kami lakukan koordinasi ke Polda Sulbar," kata AKBP Andiko Wicaksono saat dimintai konfirmasi, Rabu 9 November 2022.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Andiko menjelaskan, bahwa mobil tersebut masih dalam proses distribusi ke Polda Gorontalo. Kemudian dikemudikan oleh sopir dari ekpedisi sehingga tanggung jawab akan lakalantas ada pada pihak jasa ekspedisi.

"Sebenarnya mobil ini masih di distribusi dari pihak ekspedisi ke Polda Gorontalo, namun dalam perjalanan distribusi sopir yang disewa pihak ekspedisi tabrak pengendara jadi ini murni tanggung jawab pihak ekspedisi," katanya.

"Jadi saat terjadi kecelakaan di Kota Parepare yang kemudikan bukan anggota Polri tetapi driver (sopir) yang ditunjuk ekspedisi," sambungnya.

Andiko menyebut bahwa saat ini pihaknya telah mengamankan mobil patroli polisi bersama sopir inisial I di Polres Parepare.

"Dengan koordinasi Polda Sulbar, sopir dengan mobil patroli itu sudah Kami amankan di Mapolres," ujarnya.

Dari hasil interogasi, sopir I mengaku panik dan takut diamuk warga setempat sehingga setelah menabrak pengendara motor di Kota Parepare langsung kabur dan tak perdulikan lagi korbannya.

"Jadi pengakuan sopir ini dia takut karena tempo hari lihat banyak massa. Jadi tanpa pikir panjang dia kabur," ungkap Andiko.

Saat ini, sopir I bersama mobil patroli tersebh sementara masih diamankan di Mapolres Parepare guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, dua orang warga yang sedang berkendara roda dua di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditabrak lari oleh mobil polisi. Kedua korban itu diketahui bernama Hasbi (43) dan anaknya Muhammad Hidayat (18).

Kedua korban itu saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit lantaran mengalami luka-luka usai dihantam mobil patroli aparat kepolisian.

Kasat Lantas Polres Parepare Iptu M Arafah  mengatakan, bahwa kedua korban diseruduk sebuah mobil patroli di Jalan Panca Marga, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare pada Selasa 8 November 2022. Naasnya, pengendara dari mobil patroli polisi itu malah kabur usai menabrak.

"Korban sudah dirawat di RS. Korban yang ditabrak lari itu ayah berboncengan dengan anaknya," ujar Iptu Arafah saat dimintai konfirmasi, Rabu 9 November 2022.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah turun tangan mengusut kasus tabrak lari itu. Hanya saja, untuk sementara pihaknya masih fokus dan menunggu korban lekas yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Kita masih menunggu karena masih ditangani medis," ungkap Iptu Arafah.

Dia menyebut, dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV di lokasi kejadian, mobil patroli tersebut merupakan mobil dari luar yang melintas di Kota Parepare dan bukan milik Polres Parepare. 

"Kasus ini sementara kami dalami terkait identitas pelaku. Karena dari hasil pemeriksaan CCTV mobil patroli itu bukan dari kesatuan Polres Parepare, tetapi intinya akan kita kejar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya