Jokowi Dinilai Lahirkan Generasi Kompeten Melalui Pendidikan Layak

Presiden Jokowi berikan KIP ke ribuan siswa yatim piatu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah berhasil melahirkan generasi-generasi kompeten untuk masa depan Indonesia. Hal tersebut direalisasikan melalui pendidikan layak yang diterima setiap masyarakat Indonesia.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Pemerintahan Jokowi mendorong seluruh anak bangsa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya tanpa perlu mengkhawatirkan masalah biaya. Melalui gagasan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, pemerintah meng-cover seluruh biaya pendidikan masyarakat yang membutuhkan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Kebijakan Jokowi mendorong pendidikan layak untuk anak bangsa mendapat respons positif dari banyak pihak. Salah satunya disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember melalui Kepala Kesbangpol, Dr Edy Budi Susilo.

Edy mengatakan kompetensi bangsa dapat diwujudkan melalui pendidikan yang layak. Sehingga ia optimis generasi masa depan bangsa akan menjadi generasi yang unggul dan berkompeten.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

“Kunci kompetensi bangsa adalah pendidikan yang layak. Pak Jokowi merealisasikannya dengan KIP-Kuliah yang membuat seluruh bangsa kita bisa mengakses pendidikan tinggi. Kita apresasi itu,” ujar Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan dengan lahirnya generasi muda yang berkompeten, kedaulatan bangsa akan terwujud. Melalui gagasan dan program-program Jokowi, Edy optimis masa depan bangsa akan cerah.

“Dibutuhkan anak muda yang berkompeten untuk bisa memikul kedaulatan bangsa ini. Program-program Pak Jokowi selama ini saya rasa sudah berhasil,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya