Beredar Video Bupati Solok Ngamuk di Pabrik Aqua

Bupati Solok Epyardi Asda ngamuk di pabrik Aqua.
Sumber :
  • VIVA/ Andri Mardiansyah.

VIVA Nasional - Beredar beberapa potongan video yang menampilkan visual Bupati Solok, Sumatera Barat, Epyardi Asda, mengamuk di kompleks kantor dan pabrik Aqua di Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Gubernur pun Diusir

“Anda berani di kampung saya. Dan kewenangan gubernur nggak ada di sini. Saya jamin itu. Gubernur pun saya usir, biar kamu tahu siapa saya. Nggak ada urusan dengan gubernur di sini, saya bupatinya, kurang ajar kalian,” demikian beberapa penggalan kalimat yang diucapkan Epyardi Asda, dikutip dari video tersebut, Jumat, 11 November 2022.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Pabrik Aqua.

Photo :
  • Dokumentasi Aqua.

Tidak Dihargai

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Masih mengutip video tersebut, dengan tegas Epyardi Asda menyebutkan ke manajemen Aqua Solok dengan kalimat, “Maka kamu jangan asal jawab. Tanya sama manajemen kamu. Nah ini kawan-kawan media tolong tulis, arogansi dan angkuhnya Aqua di Solok ini. Bupati saja beserta sekda, pimpinan OPD tidak dihargai di perusahaan ini. Kurang ajar kalian. Trus mau apa sekarang, saya mau lihat dokumen kamu semuanya,” ujar Epyardi Asda.

Berkaitan dengan PHK

Belakangan diketahui penyebab ngamuknya politikus PAN tersebut berkaitan dengan persoalan pemutusan hubungan kerja alias PHK terhadap 101 orang karyawan Aqua di Kabupaten Solok.

“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis kemarin. Bupati datang bersama OPD untuk bertemu dengan manajemen Aqua. Yang sangat disayangkan ketika bupati datang bersama sejumlah OPD, manajer perusahaan tidak ada sehingga terjadi peristiwa seperti itu,” kata Penasehat Hukum Pemkab Solok, Suharizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya