Bupati Solok Ngamuk, Manajemen Aqua Pilih Fokus ke Soal PHK

Pabrik Aqua. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Dokumentasi Aqua.

VIVA Nasional - Potongan video Bupati Solok, Sumatera Barat, Epyardi Asda, mengamuk di kompleks kantor dan pabrik Aqua Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, viral dan menghiasi laman media sosial serta media mainstream sejak Kamis kemarin, 10 November 2022.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Bupati Marah karena Manajer Perusahaan Tidak Hadir Saat Ia Berkunjung

Menurut Penasehat Hukum Pemkab Solok, Suharizal, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis kemarin. Kemarahan Bupati Solok Epyardi Asda lantaran dipicu ketidakhadiran manajer perusahaan saat kunjungan bupati bersama dengan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Bupati Solok Epyardi Asda ngamuk di pabrik Aqua.

Photo :
  • VIVA/ Andri Mardiansyah.

Penuhi Undangan Perusahaan

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Bupati Epyardi Asda datang ke perusahaan Aqua Batang Barus dalam hal memenuhi undangan dari manajemen perusahaan untuk membicarakan persoalan PHK terhadap 101 karyawan Aqua yang melakukan mogok kerja. Namun, manajemen pada saat itu tidak hadir ketika Bupati Epyardi sudah datang.

Tak Banyak Memberikan Tanggapan

Terkait peristiwa itu, Corporate Communication Danone Indonesia, Michael Leimena, tak menanggapi banyak. Mereka kini sedang fokus terhadap proses penyelesaian masalah perselisihan ketenagakerjaan antara manajemen PT Tirta Investama (TIV) Solok dan serikat pekerja di pabrik Solok.

"Saat ini, kami fokus pada proses penyelesaian masalah perselisihan ketenagakerjaan," kata Michael, Jumat, 11 November 2022.

Pabrik Aqua Cianjur

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

Tak Mau Terseret Polemik di Media

Michael pun berharap persoalan antara manajemen PT Tirta Investama (TIV) Solok dan Serikat Pekerja di Pabrik Aqua Kabupaten Solok itu dapat diselesaikan dengan baik.

“Pihak Danone, tidak mau terseret polemik di media. Karena dapat mengganggu fokus manajemen menyelesaikan persoalan dengan pekerja pabrik. Kita berharap, persoalan dengan pekerja pabrik ini dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Michael Leimena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya