Prakiraan Cuaca 12 November 2022: Hujan Ringan Hingga Lebat Bakal Turun di Sejumlah Kota

Petugas BMKG melakukan pemantauan cuaca (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu 12 November 2022.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan dengan intensitas ringan pada siang hari berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang, dan Palembang.

Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Ambon, dan Mataram berpeluang mengalami hujan disertai petir; Kota Semarang, Pangkal Pinang, Kupang, Makassar, dan Medan diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang; dan Kota Bandung menghadapi potensi hujan lebat pada siang hari.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Ilustrasi mengemudi mobil saat hujan deras.

Photo :
  • Dok: ADM

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Cuaca
Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam
Kota Gorontalo, Jambi, Tarakan, dan Kendari diprakirakan cerah berawan pada siang hari, sementara Kota Bengkulu, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Ternate, Jayapura, dan Pekanbaru berawan.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Bengkulu, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pekanbaru, Mamuju, Padang, dan Palembang.

Pada malam hari, Kota Jambi, Samarinda, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung diprakirakan mengalami hujan disertai petir; Kota Yogyakarta menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang; serta Kota Medan berpeluang mengalami hujan lebat.

Kota Denpasar, Serang, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari, sementara Kota Gorontalo, Banjarmasin, dan Kendari cerah berawan. (Ant/Antara)
Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024