Momen Keakraban Jokowi dan Presiden UEA saat Resmikan Masjid Sheikh Zayed di Solo

Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022. Masjid tersebut merupakan hadiah MBZ untuk Jokowi.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Berdasarkan pantauan VIVA, Presiden Jokowi tampak duduk satu mobil dengan MBZ. Jokowi tampak duduk di sebelah kanan, sedangkan sang putra mahkota Abu Dhabi duduk di sebelah kiri.

Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Na

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Setelah turun dari mobil, Jokowi tampak menyapa ratusan warga yang telah menunggu di seberang jalan raya depan masjid. Kemudian Jokowi dan MBZ langsung berjalan menuju masjid dan disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kedua kepala negara itu langsung ke masjid. Sebelum duduk, Jokowi dan MBZ melaksanakan salat sunah tahiyatul masjid. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh kedua pemimpin negara.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Peresmian masjid yang merupakan hadiah MBZ kepada Jokowi berlangsung dengan singkat. Setelah penandatanganan, keduanya langsung keluar masjid untuk melakukan penanaman pohon sala di sisi utara masjid.

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan Presiden UAE Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 14 November 2022.

Photo :
  • ANTARA/Indra Arief

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan MBZ berfoto bersama dengan latar belakang masjid yang baru saja diresmikannya. Mereka lantas melanjutkan perjalanan ke kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya