687 Polisi Amankan Putusan Gugatan Susno

Susno Duadji Menolak Diperiksa Divpropam
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews- Sidang putusan praperadilan Susno Duadji digelar pukul 11.00 siang nanti. Puluhan massa yang pro dan kontra dengan gugatan mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal itu juga sudah meramaikan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pantauan VIVAmews, Senin 31 Mei 2010, saat ini massa Laskar Langit yang kontra terhadap gugatan praperadilan ini sudah bersiaga di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Demikian pula dengan massa dari GARIS yang merupakan masa pendukung Susno juga mulai berdatangan. Petugas juga memberi pembatas antara kedua masa tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu, Sunarto, mengatakan pengamanan yang dikerahkan untuk menjaga sidang Susno ini sebanyak 687 personel.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

"Gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro," kata Sunarto. Rinciannya, 137 petugas dari Polres Jakarta Selatan, 247 dari dalmas, 162 dari Brimob Polda Metro Jaya, 45 dari Polsek Pasar Minggu, 20 dari Mabes Polri, dan 80 personel gabungan Polda Metro Jaya.

Sementara itu pihak petugas mulai berjaga di pintu gerbang selatan dan utara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, petugas merazia peserta demo sebelum memasuki gerbang pengadilan. Berdasar pantauan, terlihat ikat pinggang seorang pengunjung diamankan oleh petugas.

"Kita periksa semua, senjata tajam, alat yang bisa dijadikan provokasi," kata Kepala Kepolisian Resort Jakarta Selatan, Gatot Eddy P.

(umi)

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024