Istana Pastikan Kondisi Iriana Baik Pasca Terpeleset di Tangga Pesawat

Iriana kepleset di tangga pesawat
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Nasional – Ibu Negara Iriana Jokowi terpeleset di tangga pesawat Kepresidenan saat baru mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali untuk mendampingi Presiden Joko Widodo sekaligus menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Senin 14 November 2022. Video itu pun beredar luas di media sosial.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan, Kondisi Iriana Jokowi saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera apapun. Saat ini Iriana juga dijadwalkan mendampingi sejumlah kegiatan Jokowi di Bali.

"Ibu Negara kondisinya baik-baik saja," kata Bey melalui pesan singkat kepada awak media, Senin 11 November 2022.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Iriana kepleset di tangga pesawat

Photo :
  • Tangkapan layar

Menurut Bey pada Senin sore, Iriana juga rencananya akan menghadiri rangkaian acara KTT G20. Saat ini dapat dipastikan Iriana dalam keadaan sehat. "Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20," Ujar Bey

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Sebagaimana diketahui, Kejadian cukup mengejutkan terjadi ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Iriana Jokowi tiba di Bali pada Senin 14 November 2022. Saat menuruni anak tangga pesawat, Iriana terlihat sempat terpeleset dan jatuh dari tangga pesawat

Peristiwa itu kemudian terekam oleh kamera salah satu awak media yang meliput kedatangan Jokowi di Bali. Terlihat pada saat keluar dari Pseawat kepresidenan, Iriana keluar berbarengan dengan Presiden Jokowi.

Jokowi mengenakan pakaian batik berwarna cokelat. Sedangkan Iriana tampak mengenakan busana berwarna merah muda yang dilengkapi dengan kerudung. Saat menuruni tangga, secara tiba-tiba Iriana terlihat terpeleset dan kehilangan keseimbangan dan terjatuh.  

Presiden Jokowi dan Iriana

Photo :
  • Twitter @setkabgoid

Pada saat peristiwa tersebut terjadi, seorang anggota Paspampres langsung menghampirinya dengan maksud ingin membantu. Namun, apa yang ingin dilakukan oleh Paspampres itu sempat ditolak oleh Jokowi dan Kepala Negara memberi waktu Iriana istirahat sejenak karena masih merasa terkejut setelah terpeleset.

Jokowi mengeluarkan gestur penolakan melalui tangannya. Setelah Iriana dalam kondisi yang tenang, terlihat ada ajudan perempuan dan seorang laki-laki dari arah dalam pesawat membantu Iriana untuk bangkit.

Setelah itu, Iriana kembali mengikuti Presiden dan menyapa seumlah pejabat yang hadir dan menyambut. Keduanya kemudian langsung meniggalkan Bandara untuk melakukan sejumlah agenda lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya