Omzet Petani Ini Naik 5 Kali Lipat, Ini Penyebabnya

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar sedekah sayuran di Duren Sawit
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar sedekah sayuran di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekitar 700 paket sayur dari hasil urban farming dipanen dan dibagikan ke rumah-rumah warga. 

Partai Koalisi Ganjar-Mahfud Md sedang Bahas Langkah Politik usai Putusan MK

Salah satu petani, Lina mengungkapkan ia dan para petani lain mendapat keuntungan berlipat ganda dengan adanya program sedekah sayur yang diusung oleh Relawan Ganjar Pranowo.

"Biasanya kami petani panen sekitar 10 kilo sayuran hidroponik, dengan adanya program sedekah sayur ini bisa sampai 50 kilo sekali panen," ujar Lina, Senin, 14 November 2022.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Lina juga menjelaskan, selain omzet yang meroket ia sangat senang karena bisa berbagi sayuran dan membantu masyarakat menanam sayur hidroponik.

Ganjar: Saya dengan Pak Mahfud Taat Konstitusi, Apa pun Pasti Kami Ikuti

"Kegiatan ini sangat membantu, kita para petani juga sangat senang mengenalkan sayuran yang sehat dan caranya dari semai sampai panen kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua OMG DKI Abel turut memberikan sedekah sayuran pada warga. Abel menilai antusias warga menerima sedekah sayuran ini sangat tinggi. 

"Antusias warga cukup ramai dan mereka menyampaikan pesan kegiatan seperti ini ke depannya sering diadakan lagi," jelas Abel.

Abel berharap, program yang digelar oleh relawan Ganjar Pranowo bisa dinikmati oleh masyarakat luas manfaatnya.

"Karena ini untuk ketahanan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat, kita nantinya juga akan menggelar sedekah sayuran ini di puluhan titik di wilayah DKI Jakarta," jelas Abel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya