Polisi: Wenshi Urip Tidak Mati Suri

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR.

VIVA Nasional – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin masih menelusuri fakta kejadian pemuka agama Khonghucu, Wenshi (Ws) Urip Saputra yang diklaim hidup kembali saat berada di dalam peti mati. Polisi belum mendapatkan fakta yang akan dikaitkan ke pihak keluarga bahwa Wenshi dinyatakan meninggal dunia saat berada di dalam peti mati.

Sebelum Bunuh Diri Live Instagram, Meli Joker Berantem dengan Pacarnya Hingga Benturin Kepala

"(Viral di medsos, yang memviralkannya siapa bagian keluarga?) Sedang kami telusuri supaya bisa diluruskan jangan sampai menimbulkan kegaduhan," kata Iman usai menyambangi rumah Wenshi Urip Saputra di Perumahan Ambar 2, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa 15 November 2022.

Jenazah hidup lagi setelah masuk di peti mati.

Photo :
  • istimewa
Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

Iman menyampaikan, sampai saat ini pihak kepolisian masih mengonfirmasi fakta-fakta kepada keluarga termasuk istri Wenshi Urip.

"Kami luruskan jadi hasil temuan beberapa informasi yang kami konfirmasi dengan saksi-saksi yang ada, baik itu mulai dari awal keberangkatan yang bersangkutan, kemudian proses pergeseran yang bersangkutan ke Bogor bersama istrinya ini ada beberapa fakta atau temuan yang sampai saat ini juga kami masih perlu mengonfirmasinya," kata Iman.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Namun demikian, kata Iman, fakta membenarkan bahwa Wenshi Urip masih dalam keadaan hidup saat dibuka dari peti mati yang atasnya terbuat dari kaca. Kemudian Wenshi mendapatkan pertolongan klinik dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

"Namun kami luruskan pada saat yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup, jadi nadinya masih normal, kemudian nafasnya masih ada, lalu diambil tindakan medis di Klinik untuk pertolongan pertama. Selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor," jelasnya.

Aparat Datangi Wenshi Urip.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Kepolisian pun tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terkait fakta yang ditemukan. Namun sampai saat ini kepolisian belum menemukan fakta bahwa korban meninggal sementara atau mati suri.

"Masih kami lakukan pemeriksaan terhadap dokter yang memeriksanya, yang jelas faktanya saat dilakukan pemeriksaan awal peti dibuka itu masih dalam keadaan hidup. (korban tidak mati suri?)
Sampai saat ini kami belum menemukan fakta itu," jelasnya.

Iman menyampaikan, saat ini Wenshi masih dirawat di RSUD Kota Bogor dengan kondisi mulai stabil dan membaik.

"Kondisinya masih stabil berdasarkan pemantauan. (Ada diagnosis sakit apa?) belum sampai ke sana," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya