Ratusan Bibit Cabai Dibagikan Relawan Ganjar di Cilincing, Ini Tujuannya

Emak-emak pendukung Ganjar di Cilincing, Jakarta Utara
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ratusan warga di Cilincing, Jakarta Utara, hari ini Selasa 15 November 2022 menerima ratusan bibit pohon cabai dari relawan Ganjar Pranowo. Warga sangat antusias menerima bantuan ini, mereka juga diberikan pelatihan dan didampingi untuk perawatan pohon cabai. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Petik Masak dari Mak Ganjar.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Salah satu warga yang menerima bantuan bibit cabai, Ina mengatakan program Mak Ganjar sangat tepat untuk warga di Cilincing, Jakarta Utara."Alhamdulillah ini nanti mau saya rawat, di sini juga warga suka bercocok tanam jadi sangat tepat," jelas Ina.

Ganjar Pranowo mengecek lonjakan harga cabai di Kota Purwokerto, Banyumas

Photo :
  • Istimewa
Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Ina juga menyinggung harga cabai yang terus naik. Ia berharap program Petik Masak ini bisa membantu ibu-ibu di Cilincing, Jakarta Utara. "Tau sendiri harga cabai melambung tinggi, harapannya ini bisa berkembang, tumbuh dan buahnya banyak," kata Ina.

Sementara itu, Relawan Mak Ganjar, Ilham menilai selain ketahanan pangan program yang diusung Mak Ganjar ini juga berpengaruh pada penghijauan lingkungan. "Ini sangat memotivasi warga dan juga melanjutkan program dari Presiden Jokowi untuk menggalakkan penghijauan, pasti sangat bermanfaat," ujar Ilham.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Menyemprot fungisida pada tanaman cabai

Photo :
  • Antara/ Anis Efizudin

Ilham juga menyebutkan Program Mak Ganjar bahkan berdampak positif ke berbagai lapisan masyarakat, dari ibu rumah tangga sampai lingkup internasional.

"Saya secara pribadi menilai bahwa kenyataan sudah terbukti program Pak Ganjar ini membantu berbagai kalangan, baik iyu masyarakat di wilayah Jawa Tengah dan umumnya juga pada kalangan internasional," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya