Kenalkan Aksi Ganjar Berantas Pungli, Ini yang Dilakukan Relawan

Komunitas sopir truk DKI Jakarta dukung Ganjar Pranowo bagikan sembako
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Jaringan relawan yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo membagikan ratusan paket sembako kepada sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga yang membutuhkan di Pangkalan Truk Petukangan, Jakarta Selatan. 

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Ketua Umum Komunitas Supir Truk DKI Jakarta Dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan, pembagian sembako ini sekaligus memperkenalkan eksistensi Komunitas Truk pendukung Ganjar ke masyarakat. Di samping itu, Amin menyebut, pihaknya juga ingin mengenalkan aksi Ganjar yang konsisten memberantas pungutan liar (pungli) di Jateng. 

"Kita men-support, kita mendukung Pak Ganjar sebagai presiden, di mana Pak Ganjar itu kita dukung karena beliau memperhatikan kita sebagai supir, beliau juga memberantas adanya pungli-pungli," kata Amin, Rabu, 16 November 2022.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Ganjar terus membasmi kehadiran pungutan liar yang kerap meresahkan banyak pengendara, termasuk supir truk. Salah satunya, Ganjar menggerakan hal tersebut lewat aplikasi Lapor Gub. 

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dengan adanya program pengaduan berbasis website Lapor Gub, para supir truk dan masyarakat umum bisa melaporkan aksi pungli yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. Sehingga, Ganjar yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dapat memberantas pungli secara maksimal dan efektif. 

Upaya Ganjar ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Kementerian tersebut memberikan nilai plus atas trobosan Ganjar memberantas pungli. 

Di samping perhatiannya terhadap sopir truk dan masyarakat menengah ke bawah, Amin menyebut Ganjar juga merupakan pemimpin yang santun. Terlebih, kata Amin, Ganjar diterima di semua kalangan masyarakat. 

"Pak Ganjar itu kalau kita bicara sama beliau itu benar-benar memperhatikan dan mendengar aspirasi kita. Terus santun, kalau kata bapak-bapak di sini orangnya halus, terus benar-benar perhatian ke masyarakat menengah ke bawah," katanya. 

Amin mengatakan, ke depannya komunitas ini akan terus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat luas. Di akhir tahun nanti, kata Amin, pihaknya akan menggelar acara dengan melibatkan ribuan supir trum. 

"Sembako ini kita galang secara swasembada dari anggota-anggota kita, kita bagikan ke supir-supir lain. Harapannya di akhir tahun nanti kita adakan acara di mana ada 5000 anggota kita yang terlibat," katanya. 

Amin berharap, Indonesia semakin maju dan perekonomian bangsa semakin kuat dengan seorang figur pemimpin yang hebat dan merakyat. Amin mengatakan, hanya Ganjar Pranowo yang menonjol dan mampu memimpin Indonesia di 2024. 

"Kalau melihat dari global, mudah-mudahan Indonesia bisa terus bertahan secara ekonomi. Dan Pak Ganjar nanti bisa mempertahankan dan memperbaiki keadaan bangsa kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya