Suasana Bandara Ngurah Rai Malam Ini Saat Kepulangan Tamu KTT G20

Kondisi Bandara Ngurah Rai Bali saat kepulangan tamu KTT G20
Sumber :
  • Tangk

VIVA Nasional - Suasana Bandara Ngurah Rai, Bali, tampak sibuk malam ini. Sebab, malam ini semua kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bertolak pulang ke negara masing-masing.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Dari pantauan, satu persatu pesawat nampak mulai meninggalkan landasan. Meski begitu nampak masih ada pesawat milik China belum meninggalkan Tanah Air sampai pukul 21.42 WIB.

Terlihat ada dua unit pesawat berlambang negara China yang masih terparkir di sana. Sementara, pesawat RI yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan juga masih ada di sana. Pesawat tersebut dominan warna merah. 

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Presiden Jokowi di G20 Bali

Photo :
  • Twitter @jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menutup perhelatan KTT G20 di Bali pada Rabu, 16 November 2022. 

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Jokowi menyerahkan palu presidensi kepada India sebagai tuan rumah pada 2023 mendatang. 

"Dengan berakhirnya presidensi G20 Indonesia secara resmi saya menyerahkan tampuk kepemimpinan ke India selaku presidensi G20 2023," kata Jokowi di Nusa Dua, Bali, Rabu, 16 November 2022.

Jokowi juga memastikan G20 Bali menghasilkan beberapa kesepakatan kepemimpinan G20 yang awalnya sempat diragukan banyak pihak.

Dia mengatakan, deklarasi bersama terdiri atas 52 paragraf. Salah satunya terkait itu perang Rusia dan Ukraina. "Diskusi ini berlangsung alot dan pemimpin G20 menyepakati hasilnya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya