Sandiaga Ungkap Isi Percakapan dengan Joe Biden Sebelum Kembali ke AS

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan perbincangannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, sebelum Biden kembali ke negaranya usai menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Hal itu diungkapkan Sandiaga dalam akun TikTok resminya, @sandiuno.official. Dalam unggahannya, Sandiaga mem-posting video dia mengantarkan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu ke pesawat yang akan membawanya pulang. Joe Biden diketahui bertolak dari Pulau Dewata Rabu, 16 November 2022 sore.

"Inilah yang diungkap Presiden Amerika Serikat Joe Biden sesaat sebelum masuk ke dalam pesawat Air Force One untuk kembali ke negaranya setelah mengikuti rangkaian acara KTT G20 di Bali," demikian kata Sandiaga seperti dikutip dari akun TikTok resminya, Rabu, 16 November 2022.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu membeberkan, Joe Biden menyampaikan terima kasih ke Indonesia atas keramahan yang diberikan kepadanya selama berada di Tanah Air. Sandiaga mengatakan, Joe Biden juga berterima kasih karena Indonesia sudah berhasil menyukseskan jalannya G20. 

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Menurut Sandiaga, Joe Biden pun mengaku kepada dia tidak ingin pulang ke Amerika Serikat lantaran keindahan pantai Bali yang membuatnya nyaman.

"Anda telah membuat saya tinggal di pantai, sangat menyenangkan, meskipun saya hanya mengambil satu tempat untuk berjalan di sepanjang pantai, tetapi saya melihatnya sangat indah, saya ingin tinggal lebih lama, saya merasa di rumah, dan saya tidak ingin pulang," kata Sandiaga mengulangi perkataan Joe Biden kepadanya.

President AS, Joe Biden, mengadakan konferensi pers setelah rapat dengan para pemimpin G7 dan NATO di Bali, Indonesia, Rabu 16 November 2022.

Photo :
  • Doug Mills/The New York Times via AP.

Sebelumnya diberitakan, Presiden AS Joseph R Biden meninggalkan Bali usai menghadiri KTT G20 pada 15-16 November 2022. Pesawat kepresidenan AS Air Force 1 lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu, 16 November 2022 pukul 14.25 Wita.

Sebelumnya pada Rabu pagi Joe Biden menghadiri kegiatan samping KTT G20 yakni peninjauan mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai. Selama di Bali, Biden bermalam di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua.

Untuk diketahui, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu malam, 13 November 2022, sekitar pukul 21.45 Wita, untuk menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kedatangan Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya mendapat kehormatan dan tugas dari negara untuk menyambut bapak Presiden Joe Biden yang mendarat di Bali malam ini sekitar pukul 21.45 Wita menggunakan pesawat Air Force One,” ujar Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya