Mas Bechi Hadapi Sidang Vonis Kasus Pencabulan Santriwati Hari Ini

Mas Bechi atau MSAT pelaku pencabulan santriwati di Jombang
Mas Bechi atau MSAT pelaku pencabulan santriwati di Jombang
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Sidang perkara pencabulan dengan terdakwa Moch Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, memasuki babak akhir. Kamis ini, 17 November 2022, sidang perkara tersebut mengagendakan pembacaan putusan. 

Humas PN Surabaya Agung Gede Pranata mengatakan, sidang Mas Bechi diagendakan digelar pada pukul 09.00 WIB. Informasi diperoleh, massa pendukung Mas Bechi akan hadir mengawal sidang putusan. Ada pula massa dari Koalisi Antikekerasan Seksual juga akan hadir.

Agung mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengamankan sidang putusan Mas Bechi.

"Kami sudah minta bantuan ke pihak kepolisian untuk bantuan pengamanan, karena sudah putusan,” katanya dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, penasihat hukum Mas Bechi, Gede Pasek Suardika berharap majelis hakim akan menjatuhkan putusan berdasarkan fakta-fakta yang sudah tersajikan selama proses persidangan sehingga putusan sesuai dengan prinsip keadilan. " Semua pasti akan dipertimbangkan sampai akhirnya menjatuhkan putusan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menuntut Mas Bechi hukuman 16 tahun penjara. Jaksa menerapkan Pasal 285 KUHP juncto Pasal 65 KUHP. "Kami menuntut dengan ancaman maksimal 16 tahun,” kata Kepala Kejati Jatim Mia Amiati pada Oktober 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title