Longsor Terjang Rumah dan Mobil di Gowa, 5 Orang Tewas

Longsor di Gowa Sulsel menimpa mobil
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA Nasional – Bencana longsor terjadi di Jalan Poros Makassar-Malino, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengakibatkan 5 orang tewas. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan mengevakuasi sejumlah korban.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel, Muhammad Rizal menuturkan bahwa Tim SAR Gabungan telah melaporkan ada 7 korban longsor, 5 orang meninggal dan 2 orang lainnya dinyatakan hilang akibat longsor yang terjadi sejak Kamis 17 November 2022 kemarin.

"Jadi proses evakuasi oleh Tim Sar gabungan terhadap korban meninggal terakhir sudah diangkat lagi ada ada dua jadi total didapt sudah 5 dan semuanya dilaporkan telah meninggal," kata Rizal dalam keterangannya, Jumat, 18 November 2022.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Dia merinci bahwa korban yang ditemukan meninggal dunia masing-masing bernama Sunaria (38), Nuraeni (47), Nurhaya (24), Jumria (37), dan Deng Ngasseng (60). Sementara dua korban lainnya masih dinyatakan hilang, mereka yakni Nursamsia (25) dan Muh Royan (6)

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

"Jadi tim SAR sudah menemukan 5 orang ini sudah keadaan meninggal dunia akibat tertimpa longsor," katanya

Rizal juga menyebutkan bahwa ada tiga mobil yang tertimpa dalam bencana longsor itu. Tim SAR gabungan berusaha mencari satu mobil minibus berjenis Avanza yang diduga tertimbun material longsor.

"Jadi informasinya ada tiga mobil Luxio, Rush dan Avanza, di belakangnya Luxio ini ada 1 mobil jenis Avanza warna putih. Tapi mobilnya belum ketemu," ujar Rizal.

Rizal mengatakan jika pihak Tim Sar belum mengetahui pasti ada berapa orang di atas minibus tersebut. Dia mengatakan pihaknya perlu melakukan pencarian lebih dulu.

"Mobil minibus Avanza itu kita belum tahu isinya ada berapa orang tapi kita berusaha terus untuk mencari dulu," katanya.

Bencana alam longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Gowa, Sulsel itu tak hanya menelan korban jiwa, ternyata juga membuat akses jalan provinsi itu menjadi arus lalu lintasnya lumpuh total.

Secara keseluruhan total longsor terjadi  pada Rabu 16 November di Kabupaten Gowa ada 13 titik, termasuk 4 titik di Jalan Poros Makassar-Malino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya