Update COVID-19 RI 18 November 2022: Kasus Positif Tambah 6.699

Petugas kesehatan sedang mengambil sampel untuk testing Covid-19 di Semarang.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Kurva kasus positif COVID-19 di Indonesia dilaporkan kembali mengalami penambahan. Hal itu terlihat dari data pasien yang terpapar Corona, Jumat, 18 November 2022.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, jumlah kasus harian  positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 6.699 kasus. 

Kini, total kasus terkonfirmasi positif virus COVID-19 di Indonesia terhitung sejak Maret 2020 sampai saat ini menjadi 6.596.812 kasus.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tracing dan testing untuk mendeteksi kasus Covid-19 termasuk varian Omicron.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Kenaikan angka positif ini juga diikuti dengan penambahan pasien sembuh. Per hari ini, Satgas Penanganan COVID-19 mencatat sebanyak 5.854 orang telah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total akumulasi kasus sembuh di Tanah Air sebanyak 6.376.205 orang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain angka positif dan pasien sembuh, satgas juga mencatat angka kematian akibat dari COVID-19. Tercatat, hari ini, 32 orang meninggal. Total pasien yang meninggal tembus 159.323 jiwa.

Saat ini, Pemerintah Indonesia juga terus menyerukan kepada masyarakat untuk menerima vaksin hingga dosis ketiga, guna mencegah penyebaran yang semakin meluas di Tanah Air.

Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Malang, Jawa timur, dites swab pada Kamis, 20 Januari 2022, menyusul penularan COVID-19 di sekolah itu dengan seorang pelajar terinfeksi dari keluarganya.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya