Di Tanjung Priok, Relawan Bikin Istigasah Doakan Ganjar Presiden 2024

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Tanjung Priok, Jakut.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga kembali bergerak ke Jakarta. Kali ini, Saga berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menggelar isitigasah dan selawat akbar mendoakan Ganjar.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodiq alias Gus Nahib mengatakan istigasah dan selawat digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal, Tanjung Priok. Gus Nahib mengatakan dengan istigasah ini untuk memanjatkan doa agar Ganjar bisa menjadi Presiden hasil Pilpres 2024.

"Ini ikhtiar atau usaha untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan relawan Sahabat Ganjar untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden di tahun 2024," kata Gus Nahib, dalam keterangannya, yang dikutip Sabtu, 19 November 2022.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Isitigasah dan selawat akbar ini dibuka dengan pentas seni hadroh yang dilakukan Santri Pondok Pesantren Nurul Jalal. Kemudian, dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Aluran yang dibacakan Ustaz Shaddam Ibnu Kholil.

Relawan Ganjar Pranowo gelar istigasah dan salawat di Tanjung Priok, Jakut.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo ke Anies: Saya Tahu Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal Wahyu Misbach menyampaikan pandangannya terkait sosok Ganjar. "Ganjar Pranowo adalah figur yang dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI," kata Wahyu.

Dia menyebut Ganjar juga dekat dengan ulama, kiai dan lembaga pondok pesantren. Dia mengklaim bersama santri siap mendoakan Ganjar dalam istigasah bulanan.

Pun, dia juga berharap agar Ganjar dapatkan tiket maju jadi capres di 2024 mendatang.

"Kita akan lebih all out lagi dalam menggalang dukungan. Tentunya, kami akan berjuang bersama kiai, ustaz dari Ponpes lain," sebut Wahyu.

Gus Nahib menceritakan kemuliaan serta makna dari selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dia bilang istigasah merupakan permohonan umat kepada Allah.  

"Harapan kita dengan berselawat, Allah mengabulkan cita-cita Sahabat Ganjar yaitu mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden RI 2024," ujar Gus Nahib.

Ganjar Pranowo digadang-gadang jadi salah satu bakal capres 2024. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu juga punya elektabilitas mendukung merujuk hasil sejumlal lembaga survei.

Nama Ganjar kerap berada di tiga besar dalam elektabilitas capres. Eks Anggota DPR itu bersaing dengan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya