Bus Rombongan Peziarah Terguling di Tol Cipali, Penumpang Selamat

Bus dan sebuah mobil alami kecelakaan di ruas tol Cipali, Palimanan, Cirebon
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah terguling setelah mengalami kecelakaan 
di tol Cipali arah Jakarta KM 188, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, arah Jakarta, Sabtu, 19 November 2022. Kecelakaan melibatkan bus yang membawa rombongan peziarah dengan sebuah minibus.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Dari rekaman video amatir, terlihat bus pariwisata tersebut terguling di jalur kanan tol atau di jalur cepat.

Menurut keterangan dari Nana, sopir bus pariwisata, ada sebuah minibus yang melaju dari sebelah kiri atau bahu jalan dan menabrak bus yang sedang ia kendarai. "Mobil kecil ngambil bahu jalan. Saya cuman kaget aja, mobil itu nabrak bus kita," ungkap Nana.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Bus dan sebuah mobil alami kecelakaan di ruas tol Cipali, Palimanan, Cirebon

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan

Sementara menurut Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Mei Hadi Kusuma,  kecelakaan itu terjadi akibat minibus menyalip dari sebelah kiri dan menabrak bus yang sedang melaju di jalur lambat.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Kronologinya itu, mobil suzuki itu mendahului dari sebelah kiri, karena didepan ada kendaraan lain, dibanting kearah kanan, sehingga terkena Bus. Karena kaget Bus itu pun membanting ke arah kanan, sehingga masuk ke row yang ada di tengah," ujarnya

Diketahui, menurut Iptu Mei, Bus tersebut membawa rombongan yang telah melaksanakan ziarah di Makam Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan hendak kembali ke Serang, Banten.

"Bus itu membawa rombongan peziarah yang teah melakukan ziarah ke Sunan Gunung Jati, dan menuju arah pulang ke Serang, Banten," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun bus pariwisata tersebut mengalami kerusakan. "Untuk korban tidak ada, hanya kalau lihat kendaraannya mengalami kerusakan," ungkapnya

Diketahui, sebelumnya kecelakaan terjadi di Tol Cipali Kilometer 139, Cikedung, Indramayu, Jawa Barat pada Selasa 15 November 2022, kecelakan terjadi antara sebuah minibus dan truk. 

Akibatnya 10 orang menjadi korban, 3 diantatanya meninggal dunia, dan 7 lainnya mengalami luka-luka.

Laporan: Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya