Relawan Ganjar di Lampung Ajak Milenial Cintai Produk Lokal

Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Lampung menggelar bazar UMKM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Lampung menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mengusung tema 'Yummy Culinary Sensation' di kawasan Way Halim, Bandar Lampung. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Korwil Srikandi Lampung, Diana Ali mengatakan, kegiatan bazar ini sebagai upaya mendongkrak ekonomi pelaku UMKM, serta mendorong pelaku UMKM untuk bangkit dan berkembang, terlebih pasca pandemi Covid-19.

"Tujuan kegiatan ini memperkenalkan UMKM lokal ke masyarakat, supaya maju dan berkembang, serta mendorong terjadinya  peningkatan ekonomi," kata Diana usai kegiatan, Sabtu, 19 November 2022.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Diana menuturkan, para milenial dan warga yang hadir mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan produk UMKM yang telah diundang di bazar tersebut. Srikandi memberdayakan UMKM yang ada di kawasan Way Halim, Bandar Lampung. 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Melalui kegiatan ini, Diana ingin memperkenalkan produk UMKM kepada para masyarakat, khususnya perempuan milenial. Ia berharap kaum milenial kedepannya bisa terus menikmati produk UMKM dan turut serta mempromosikannya. 

"Ini makanan gratis semua, peserta bisa menikmati makanan beserta mini musik. Diharapkan kedepanya mereka lebih mengedepankan produk lokal dalam menikmati kulinernya," tuturnya. 

Bazar ini dimeriahkan oleh penampilan band lokal dari Lampung bernama Arti Kata. Personel dari kalangan mahasiswa ini berhasil menghibur ribuan Srikandi Ganjar dan masyarakat yang datang-pergi, silih berganti hadir dalam kegiatan tersebut. Srikandi juga turut memberikan sejumlah doorpize kepada perempuan yang hadir. 

Selain itu, Srikandi Ganjar juga turut mensosialisasikan program Ganjar Pranowo yang berpihak pada perempuan, kaum milenial dan UMKM, diantaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah dan program beasiswa. 

Lapak Ganjar merupakan salah satu upaya Ganjar membantu pemasaran produk UMKM melalui media sosial. Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, pada awal Oktober lalu, sedikitnya sudah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipromosikan dalam program Lapak Ganjar. 

"Pak Ganjar juga mendorong pelaku UMKM dengan program diantaranya Lapak Ganjar," imbuhnya. 

Kegiatan bazar ini disambut baik dan antusias oleh kaum milenial dan masyarakat. Diana berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya perempuan milenial. 

Srikandi Ganjar Lampung siap melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, khususnya perempuan milenial untuk menjadikan Ganjar Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya