Data Sementara Polisi: Korban Gempa Cianjur Ada 20 Meninggal, 100 Orang Terluka

Gempa 5,6 Magnitudo mengguncang Cianjur-Bogor hingga Jakarta
Sumber :
  • BMKG

VIVA Nasional – Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan mengatakan, data sementara sejauh ini total korban jiwa buntut gempa Cianjur ada sebanyak 20 orang. Kata dia, jumlah tersebut merupakan data dari Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

"Meninggal dunia 20 orang," kata dia kepada wartawan, Senin 21 November 2022.

Bangunan rumah ambruk terdampak gempa magnitudo 5,6 Cianjur

Photo :
  • ist
Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Kemudian, menurut data di sana, jumlah korban luka yang sedang dalam penanganan ada 100 orang. Jumlah ini diduga masih bisa bertambah. Pasalnya, mobil ambulans masih berdatangan ke RSUD Cianjur. Belum lagi ditambah data dari RS lain. Ada empat RS yang sejauh ini jadi rujukan.

"Sementara masih dalam pendataan. Yang sudah kami bisa lihat secara langsung sedang ditangani luka-luka itu 100 orang," katanya.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB.

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya