Dampak Gempa Cianjur, Polisi Sebut Kerusakan Parah Terjadi di Kota Cianjur

Rumah warga rusak akibat gempa yang melanda Cianjur.
Sumber :
  • Dok. BNPB.

VIVA Nasional – Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan mengatakan, berdasarkan informasi sementara buntut gempa Cianjur mengakibatkan kerusakan parah terjadi di wilayah Kota Cianjur.

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

"Sementara ini, info di perkotaan cukup berat. Wilayah lain masih pendataan," ujar dia kepada wartawan, Senin, 21 November 2022.

Menurut dia, beberapa bangunan mengalami kerusakan cukup parah. Ada yang kerusakannya mencapai 90 persen. Namun, ada juga yang rusak ringan. Jumlah pastinya masih didata. "Beberapa rumah mengalami rusak parah 90 persen, ada rusak ringan," katanya.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Gempa M 5,6 guncang Cianjur, Jawa Barat.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB.

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya