Prakiraan Cuaca 22 November 2022, Antisipasi Angin Kencang dan Hujan Petir

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Nasional – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, memprediksi cuaca pada Selasa 22 November 2022, di sejumlah daerah masih dilanda hujan dari intensitas sedang hingga lebat. BMKG juga memperingatkan adanya angin kencang di berbagai tempat.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Seperti di kawasan Banten, BMKG memprediksi ada potensi angin di Serang dan juga Cilegon.

"Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian barat dan Kota Cilegon," tulis BMKG dikutip VIVA di laman resminya, Selasa 22 November 2022.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Wilayah lain yang diperingatkan oleh BMKG, adalah Bali. Yang diperkirakan akan terjadi curah hujan di seluruh wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir pada siang hingga dini hari di sebagian besar wilayah Bali,".

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Untuk wilayah Sumatera, seperti Jambi, BMKG juga memberi peringatan di beberapa wilayah akan adanya potensi cuaca. Baik itu hujan disertai petir hingga kemungkinan angin kencang.

"Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tanjabbar, Tanjabtim, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kota Jambi," tulis di BMKG.

Beberapa daerah juga diprediksi akan mengalami hujan sepanjang hari ini. Seperti Bengkulu, Jambi yang kemungkinan disertai petir, hingga Padang dan Medan. Sedangkan suhu berada di sekitar 25 hingga 33 derajat celcius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya